Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 12 Oktober 2017

TIM LIPUTAN PWK PALEMBANG SHOLAT DI MESJID AGUNG AL KAHFI ICON BINTUHAN .

Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Tim liputan PWK Palembang mampir sholat di Mesjid Agung Al Kahfi 9 Oktober 2017
Mesjid Agung Al Kahfi yg terletak di ibukota kab Kaur kini merupakan mesdjid kebanggaan bagi umat islam dan masyarakat kaur bahkan menjadi Icon bagi kebagkitan pembangunan peradaban di Kab Kaur.
Mesjid agung Alkahfi ini diresmikan oleh Gubernur Bengkulu Drs..H.Ridwan mukti 27 April 2016. lalu di exs lokasi SMP Negri I Bintuhan
Pengurus dan Ketua pengelola Mesjid Agung al Kahfi Bintuhan H.Muchlis Kayum ketika ditemui oleh tim lipuran PWK Palembang. menjelasksn Mesjud. Agung ini dibangun. diatas areal tanah seluas 0.5 Ha lebih yg dapat menampung 800 Org lebih jemaah dibangun dg konstruksi 2 lantai lengkap dg nenaranya yg nenghadap ke Lapangan Merdeka.Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Alhamdulilah tim liputan PWK Palembang berkesempatan Sholat dan mampir sejenak di mesjid Agung Al Kahfi di0 Lap merdeka Bintuhan.
Mantan Bupati Kaur Dr Ir Hermin Malik sebagai pemrakarsa berdirinya mesjid agung ini sempat mendapat penolakan dari masyarakat Kaur karena menggusur lahan gedung SMP Negeri I Bintuhan.Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Menurut Hermin Malik ketika meresmikan mesjid tesebut mengatakan betapa penting nya membangun peradaban bagi kemajuan Kaur melalui peningkatan Imtaq yaitu iman dan taqwa .
Salah satunya peningkatan Imtaq tesebut kita membangun mesjid agung ini. Melalui mesjid ini bukan saja tempat ibadah dan tetapi juga dapat dijadikan tempat mempersatukan ummat mempersatukan persepsi kita dalam membangun pendidikan peradaban kaur disamping jug dapat dijadikan tempat evakuasi warga ketika bencana datang.Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Dikatakan oleh Hermin Malik ketika itu dengan dibangunnya masjid ini ke depan di Kaur ini akan terjadi perubahan peradaban karena imtaq adalah salah satu faktor penting dalam membangun peradaban,”
Tim Liputan PWK Palembang memberita kan dari Kaur Bth./Sn
Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.
Foto Persatuan Warga Kaur Palembang.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India