Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Rabu, 02 Agustus 2017

Kaur Bangun Sentra Kuliner

BANGUN: Inilah bangunan bekas kantor bupati lama yang sedang dihancurkan dan akan dijadikan sentra kuliner khas Kaur.
BANGUN: Inilah bangunan bekas kantor bupati lama yang sedang dihancurkan dan akan dijadikan sentra kuliner khas Kaur.
BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaur, akan menambah jumlah pasalitas serta bangunan pendukung untuk menyejahterakan masyarakat. Salah satunya dengan membangun Taman Sentra Kuliner dan Taman bermain di tahun 2017 ini, tepatnya di depan Lapangan merdeka. Persisinya di bekas kantor Bupati lama atau bekas kantor BNK samping kantor Bank Bengkulu Capem Air Dingin Kematan Kaur Selatan.
“Ini salah satu icon kabupaten yang akan kita bangun, jadi nanti masyarakat Kaur yang berniat berjualan makanan khas Kaur silakan dilokasi yang akan kita bangun tapi ini bukan pasar umum,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PU dan PR) Kaur Lawi Amrul Msi belum lama ini.
Dikatakan Lawi, pembangunan Taman Setra Kuliner di depan Lapangan Merdeka merupakan program yang sudah dibahas sejak tahun sebelumnya dan masuk dalam program prioritasyang didanai lasung oleh APBD Kaur tahun 2017. Lokasi ini dinilai sangat strategis, karena dipadati oleh warga terutama saat sore hari dan berada di tengah kota Bintuhan.
“Tempat itu belum termanpaat dan juga gedung banyak kosong makanya kita akan sulap menjadi gedung sentra kuliner,” terangnya.
Lanjut Lawi, untuk tahun ini alokasi dana untuk pembangunan gedung sentra kuliner tersebut sudah disiapkan dalam APBD total dana yang dikucurkan untuk tahap awal ini sebesar Rp 3 Miliar. Dirinya menegaskan posisinya yang berada di pinggir jalan dan menghadap dengan lapangan merdeka Bintuhan, akan memberikan suasana pemandangan yang elok diyakini lokasi ini akan ramai di kunjungi warga nantinya.
“Dana yang akan dikucurkan sebesar Rp 3 Miliar akan dibangun dua tingkat dengan cara bertahap untuk bangunan depannya juga nanti akan ada taman bermain untuk anak anak,” terangnya.
Ditambahkannya, saat ini pihaknya telah merancang pembangunan sentra kuliner tersebut. Bahkan saat ini beberapa bangunan lama itu sudah mulai dihancurkan oleh alat berat. Juga dilokasi tersebut akan ditata sedemikian rupa termasuk menyediakan sarana parkir yang memadai. Dia berharap kedepannya lokasi tersebut juga menjadi pusat jajanan bagi masyarakat Kaur maupun pendatang.
“Untuk jumlah kiosnya saat ini belum kita bisa pastikan, tapi nantinya akan menyajikan makanan berkualitas dan terjamin kebersihannya dan harga terjangkau sehingga dapat dinikmati semua kalangan, dan saat ini kita sudah mulai membangunnya,” jelasnya.(618)
Sumber:http://bengkuluekspress.com/


0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India