Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Senin, 07 Agustus 2017

Harga Kambing dan Sapi Mulai Naik

KOTA BINTUHAN – Harga jual hewan kurban seperti sapi dan kambing khusus untuk kurban saat ini mulai merangkak naik. Hal ini karena harga beli hewan kurban dari para peternak sapi dan kambing di Lampung dan Kaur sendiri sudah tinggi. Bahkan untuk harga sapi khusus hewan kurban saat ini berkisar antara Rp 10 juta hingga Rp 15 juta tergantung dengan permintaan
Khusus untuk kambing harga disesuaikan dengan ukuran kambing, khusus kambing lokal harganya sekitar Rp 2 juta hingga Rp 2,5 juta per ekor. Sementara untuk kambing etawa, satu ekornya berkisar antara Rp 3,5 juta hingga Rp 4,5 juta per ekornya. Bahkan saat ini sebagian pedagang hewan kurban di Kaur sudah mulai stok hewan kurban seperti pedagang hewan kurban di Pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay Mursal.
“Untuk kambing kita banyak stok dan harganya memang sangat tinggi. Karena kambing yang kita siapkan juga cukup besar. Selain untuk korban, saat ini kambing banyak untuk aqikah jadi kita stok cukup banyak,” kata Mursal kepada RB.
Terpisah Yanto yang juga penjual hewan kurban Trans Cahaya Batin Kecamatan Semidang Gumay kepada RB mengaku juga telah menyiapkan banyak sapi untuk di jual. Bahkan saat ini ada belasan ekor sapi yang siap untuk di jual dengan harga Rp 10 juta hingga Rp 16 juta per ekornya.
Kendati demikian Yanto tidak berani stok sapi terlalu banyak seperti tahun sebelumnya. Karena saat ini pembeli hewan kurban masih sangat sepi. Sehingga pihaknya pun hanya melayani pembeli yang pesan hewan kurban saja. Kendati demikian Yanto berharap mendekati Idul Adha akan banyak pembeli yang datang nantinya.
“Untuk saat ini masih sangat sepi kang, kalau harganya sudah cukup akur untuk hewan kurban. Namun pembelinya yang sangat sepi, bahkan saat ini pesanan sapi juga masih sangat sedikit dibandingkan tahun sebelumnya,” ungkap Yanto kemarin. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India