Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 30 Mei 2017

Wagub Harapkan Kaur Sejahtera


KEBERSAMAAN: Wagub Bengkulu, Dr. drh. H. Rohidin Mersyah, MMA dan Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos saat berfoto bersama usai upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kaur ke-14, kemarin (23/5).
KOTA BINTUHAN – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kaur tahun ini memang sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi Wakil Gubernur Bengkulu, Dr. drh. Rohidin Mersyah, MMA menyempatkan diri hadir langsung pada upacara HUT Kaur ke-14 dan rapat paripurna istimewa di gedung DPRD Kaur, kemarin (23/5).
Di hadapan peserta upacara, Wagub yang juga berasal dari Kabupaten Kaur sangat bangga dengan perkembangan kabupaten ini. Kendati Kaur merupakan kabupaten baru, namun potensi yang dimiliki Kaur tidak kalah dengan kabupaten lainnya. Wagub berharap agar masyarakat Kabupaten Kaur sejahtera. Tidak hanya itu Wagub berharap kondisi pembangunan infrastruktur di Kaur ke depannya hendaknya terus ditingkatkan.
“Ada beberapa faktor jika suatu daerah itu bisa dikatakan sudah sejahtera. Yang pertama masyarakatnya berpendidikan, masyarakat selalu sehat dan yang terakhir daya beli masyarakatnya cukup tinggi. Bila ini semua tercapai maka daerah itu bisa dikatakan sejahtera. Di HUT Kaur ke-14 kita berharap agar Kaur ke depan bisa sejahtera,” kata Rohidin.
Sementara Bupati Kaur, Gusril Fauzi, S.Sos yang dikenal dekat dengan rakyat ini mengatakan akan menjadikan Kaur sebagai lumbung energi listrik di wilayah Sumatera. Setelah beroperasinya PLTMH, Kaur kembali akan menjadi pusat pembangunan PLTMH dengan kapasitas yang lebih besar lagi di wilayah Padang Guci Hilir (Pagulir). Tidak hanya itu, bupati juga berencana membangun GI di Kabupaten Kaur.
“Fokus kita ke depan tetap pada pendidikan, kesehatan dan pariwisata. Berbagai perbaikan pelayanan kesehatan telah kita lakukan, mulai dari tingkat Puskesmas. Secara bertahap akan kita tingkatkan lagi, terutama infrastruktur untuk pertanian dan perkebunan dan banyak sektor lainnya yang harus kita kembangkan lagi,” terang Gusril.
Hadir dalam upacara HUT Kaur ke-14 kemarin, Wakil Ketua I DPRD Kaur, Darhan, S.IP, anggota DPRD Provinsi yang juga mantan Sekda Kaur, Mulyadi Usman, Kajari Kaur, Douglas P Nainggolan, Kapolres Kaur, AKBP P Heru Kunprasetyo, S.IK. Serta beberapa perwakilan dari Danlanal, kabupaten tetangga dan para pejabat di lingkungan Pemkab Kaur. Ketua Presidium Pemekaran Kaur, Syamhardi Saleh juga hadir.
Dalam kesempatan itu Wagub Bengkulu menyempatkan diri memberikan bantuan dan piagam penghargaan kepada Kabupaten Kaur. Sementara bupati Kaur juga memberikan penghargaan kepada PNS dan Kades yang menjadi pemenang dalam kegiatan lomba desa tingkat Kabupaten Kaur. Bupati juga menyalurkan bantuan untuk anak sekolah dan warga miskin dari Baznas Kabupaten Kaur. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India