Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 05 Mei 2017

MTsN 1 Kaur Layak Masuk Nominasi LSS

Bengkulu
IRUL/Bengkulu Ekspress PENILAIAN: Tim penilai dari LSS tingkat pusat saat tiba di MTsN 1 Kaur dan disambut oleh Kepala Kemenag Kaur serta dewan guru dan para siswa MTsN 1 Kaur, Kamis (20/4/2017).
BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Tim penilai usaha kesehatan sekolah (UKS) lomba sekolah sehat (LSS) tingkat nasional tahun 2017 menyatakan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kaur sebagai wakil Provinsi Bengkulu dinilai layak untuk masuk nominasi sebagai peserta LSS yang memenuhi standar persyaratan.
“Dari hasil penilaian kita sementara, dan dilihat dari segi lingkungan sekolah MTsN 1 Kaur ini sudah layak mewakili LSS ditingkat Nasional,” kata Ketua Tim penilai LLS dari pusat Dr Ari Sugiarto saat melalukan penilaian LSS di MTsN 1 Kaur, kemarin (20/4).
Dikatakannya, potensi persyaratan sebagai nominasi peserta LSS terbaik terlihat dari hasil penilaian verifikasi yang ada dilingkungan MTsN 1 Kaur. Kendati demikian, belum bisa dikatakan sebagai pemenang LSS sebelum melihat dari hasil penilaian di 24 provinsi yang mengikuti ajang LSS. Dari 26 Provinsi yang mengikuti lomba hanya 24 provinsi yang ikut dalam ajang LSS tahun 2017 ini.
“Pengumuman pemenang LSS rencananya akan diumumkan pada bulan Agustus 2017 nanti. Peserta pemenang wajib untuk menghadiri HUT Kemerdekaan RI tahun di Jakarta untuk menerima tropy juara LSS tingkat nasional tahun 2017,”terangnya.
Dikatakannya, tim penilai ini terdiri dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan dan Kementerian dalam negeri. Para tim penilai melakukan penilaian bukan hanya sebatas dilingkup MTsN semata, tetapi TP UKS juga menjadi prioritas dalam penilaian tim. Apabila keduanya dinilai memenuhi persyaratan maka bisa dikategorikan layak masuk nominasi peserta terbaik.
”Kami juga harus melihat dan melakukan penilain TP UKS, dan nanti hasil penilaian LSS di MTsN ini kita rapatkan dulu, dan nanti baru kita putuskan hasilnya,” terangnya.
Sementara itu, Kepala Kemenag Kaur H Sipuan SAg MM mengatakan, pihaknya optimis akan meraih pemenang pertama LSS tingkat nasional tahun 2017 ini. Sikap optimis itu dibuktikan melalui berbagai persiapan yang matang serta adanya dukungan Pemda Kaur serta jajaran tenaga pengajar MTsN yang optimal.
“Dukungan para siswa guru dan Pemda Kaur serta masyarakat Kaur merupakan spirit untuk meraih peringkat pertama LSS tahun 2017 ini. Kami mohon doa restu dari seluruh elemen masyarakat agar sekolah MTsN  Kaur berhasil membawa nama baik Provinsi Bengkulu dikancah nasional,” harapnya. (618)

Sumber:http://bengkuluekspress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India