Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 30 Mei 2017

Kaur Selatan Juara Umum MTQ

Bengkulu
IRUL/Bengkulu Ekspress SERAHKAN: Sekda Kaur didampingi Kepala SKPD, FKPD saat menyerahkan piala bergilir MTQ tingkat Kabupaten kepada Camat dan KUA Kaur Selatan, pada malam penutupan MTQ ke-4, Sabtu (21/5) malam.
BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-4 tingkat Kabupaten Kaur yang berlangsung selama 3 hari dan  diikuti 313 peserta, resmi ditutup oleh Sekda Kaur H Nandar Munadi SSos MSi, Sabtu (20/5) malam.  Hasilnya, sebagai juara umum sekaligus mendapatkan piala bergilir MTQ Kabupaten Kaur tahun 2017 adalah Kecamatan Kaur Selatan, dengan perolehan poin sebanyak 54.
“Dari 12 cabang perlombaan, Kecamatan Kaur Selatan yang berhasil mengungguli semua perlombaan.  Sehingga dewan hakim memutuskan Kaur Selatan sebagai juara umum MTQ ke-4 yang sebelumnya dipegang oleh Kaur Tengah,” kata Kabag Kesra Pemda Kaur, Robi Antoni SPi dalam sambutan penutupan MTQ ke-4, Sabtu (20/5) malam.
Dikatakan Robi, ia berharap ditahun-tahun mendatang untuk kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini akan dilaksanakan lebih meriah lagi.  Bahkan di tahun mendatang, jika memungkinkan kegiatan MTQ akan tetap dilaksanakan di Masjid Agung Al-Kahfi yang menjadi masjid kebanggaan masyarakat Kaur.
“Tahun depan jumlah peserta harus lebih banyak. Agar bisa benar-benar menjaring juara untuk diikutsertakan dalam MTQ tingkat provinsi,” harapnya.
Sementara itu, Sekda Kaur Nandar Munadi dalam sambutannya mengatakan, dengan telah ditutupnya kegiatan MTQ diharapkan dapat menciptakan masyarakat serta para pejabat Kaur gemar mengaji.  Juga penyelenggaran MTQ hendaknya tidak dijadikan sebagai kegiatan seremonial belaka, melainkan ajang MTQ dijadikan momentum bersama warga Kaur untuk melakukan perbaikan keimanan serta ketaqwaan.
“Al Qur’an harus dipahami secara mendalam, yang kemudian bisa diaplikasikan makna-makna terkandung di dalamnya, lalu mendakwahkan isi Al Qur’an ini,” harapnya.
Ditambahkan Sekda, ke depan ia berharap, kepada pemenang untuk tidak cepat puas diri karena masih ada MTQ tingkat Provinsi Bengkulu.  Meski diakui Sekda masih terdapat kekurangan pada penampilan beberapa cabang perlombaan MTQ, akan tetapi, hal itu tidak menyurutkan semangat Pemda Kaur untuk terus melakukan pembenahan dan perbaikan.
“Selamat untuk Kaur Selatan sebagai juara umum MTQ ke-4, dan saya berharap juara ini tidak hanya di tingkat kabupaten saja, tapi juga harus mampu meraih juara tingkat provinsi hingga nasional,”  tandasnya.
Sebagaimana diketahui, dengan telah ditutupnya MTQ ke-4 dan Kecamatan Kaur Selatan yang keluar sebagai juara umum MTQ, maka berakhir juga penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten Kaur. MTQ ditutup langsung Sekda Kaur dan dihadri beberapa kepala SKPD, FKPD, yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah, tropy dan uang pembinaan kepada para pemenang cabang perlombaan MTQ tahun 2017. (618)

Sumber:http://bengkuluekspress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India