Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 30 Mei 2017

Jelang Arus Mudik, Jembatan Hili II Ditutup Total


TUTUP : Keropos jembatan Hili II saat ini di tutup total.
KOTA BINTUHAN – Memasuki bulan Ramadhan lalu lintas kendaraan yang melintasi Kabupaten Kaur mulai padat. Lalu lintas didominasi oleh truk-truk pengakut bahan makanan dari Jakarta menuju Bengkulu. Arus lalu lintas di jalan lintas barat ini akan terus meningkat hingga mudik yang akan datang.
Para pengendara yang melintasi Kabupaten Kaur saat ini diminta untuk waspada. Karena saat ini banyaknya perbaikan jalan nasional di Kaur. Salah satunya di Kecamatan Nasal berbatasan dengan Lampung. Kemudian di wilayah Semidang Gumay dan Kaur Tengah juga ada perbaikan dan pelebaran jalan nasional oleh PT Waskita Karya.
Bahkan di Semidang Gumay saat ini jembatan Hili II yang biasanya menjadi jalan utama lalu lintas dari Lampung ke Bengkulu saat ini ditutup total oleh Balai Wilayah Sumatera. Karena jembatan tersebut rawan runtuh akibat abrasi. Tidak hanya itu saja jembatan tersebut setelah diperiksa sudah tidak layak untuk di lintasi kendaraan.
Apalagi saat Ramadan hingga mudik yang akan datang, jembatan akan padat dilintasi truk-truk bermuatan tonase tinggi setiap harinya.
Kepada RB, Kapolsek Kaur Tengah AKP Tasrin membenarkan jembatan Hili II ditutup total. “Jembatan Hili II sejak Ramadan ini tidak lagi dipungsikan oleh balai sumatera. Karena sudah keropos sehingga tidak lagi layak untuk di lintasi kendaraan apa lagi yang bermuatan tonan. Baik mobil mau pun motor saat yang melintasi Semidang Gumay harus melintasi jembatan Hili III,” kata Kapolsek Kaur Tengah AKP Tasrin kemarin.
Tidak hanya itu selama Ramadan, para pengendara yang melintasi Tanjung Kemuning juga diminta untuk selalu waspada. Selain kondisi jalan lintas yang berlobang dan berdebu. Kalau sore juga terdapat pasar kaget yang berada di Padang Leban Kecamatan Tanjung Kemuning. Pasar kaget ini tiap sore selalu ramai di datangi warga yang ingin berbelanja.
“Sejauh ini kondisi lalu lintas masih lancar, namun untuk pengendara motor harus waspada kalau melintasi Tanjung Kemuning. Karena kondisi jalan berbatuan, licin dan juga berdebu. Kami menghimbau pengendara sepeda motor  saat melintas harus menggunakan maskes,” pungkas Kapolsek Tanjung Kemuning Iptu Pidraini Gumay. (cik)   
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India