Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 19 Mei 2017

Ikuti Lomba MTQ

KOTA BINTUHAN – Selain hiburan rakyat dan senam bersama Pemkab Kaur, mulai kemarin (18/5) juga digelar lomba MTQ tingkat Kabupaten Kaur. Kegiatan yang dibuka langsung Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos dengan jumlah peserta yang hadir melebihi target. Ada 313 peserta yang mengikuti MTQ yang dipusatkan di Masjid Al Kahfi Bintuhan.
Ada 15 cabang yang dilombakan dalam MTQ kali ini yaitu cabang adzan, cabang syahril quran, tartil quran, tilawah dewasa, cabang bintang qasidah, fahmi quran, pidacil, nasyid, tilawah remaja, cabang tilawah anak-anak, hifdzil quran dan cabang tari kipas.
Gusril Gauzi menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. Dia berharap bisa menjadikan Kaur sebagai kabupaten yang religius. Bupati juga berharap dukungan dari berbagai pihak agar kegiatan MTQ tingkat kabupaten ini terus terlaksana dengan baik ke depannya.
“Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan seperti ini. Saya pastikan ini akan menjadi agenda tahunan di Kaur. Dengan kegiatan ini kita harapkan Kaur bisa menghasilkan pembaca-pembaca Alquran yang baik dan mampu bersaing di tingkat provinsi bahkan internasional,” kata Gusril.
Terpisah, Kabag Kesra Pemkab Kaur, Robi Antomi mengungkapkan jumlah peserta yang mendaftar dan ikut MTQ tingkat kabupaten kali ini jauh lebih banyak dari perkiraan. Sehingga panitia terpaksa harus membagi berbagai cabang lomba di tempat-tempat berbeda. Sebab, Masjid Agung Al Kahfi tidak mampu menampung semua peserta lomba MTQ secara bersamaan.
“Kita akui antusias masyarakat Kaur ikut MTQ di luar dugaan. Ini akan terus kita tingkatkan setiap tahunnya. Apalagi dengan dukungan penuh bupati. Untuk yang juara dan nilainya memenuhi standar akan mewakili Kaur di MTQ tingkat provinsi,” terangnya.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India