Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 05 Mei 2017

Gub Janji 2018 Jalan Muara Sahung-OKU Selatan Hotmix


DISAMBUT: Gubernur Bengkulu disambut masyarakat saat datang ke Muara Sahung Minggu (30/4).
KOTA BINTUHAN – Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti menjanjikan jalan Muara Sahung – OKU Selatan akan dihotmix tahun 2018 mendatang. Gubernur sengaja datang ke Muara Sahung bersama pejabat Pemprov terkait agar dapat melihat konsidi di Muara Sahung. Ini merupakan janjinya saat kampanye ke Muara Sahung beberapa waktu lalu.
“Tahun ini Pemprov mengalokasikan dana Rp 50 miliar untuk membangun infrastruktur di Kaur. Tahun 2017, jalan di Lungkang Kule saya pastikan mulus dan ke depan Pemprov dan Pemkab Kaur akan bekerjasama membangun jalan Lungkang Kule tembus ke Muara Sahun. Bahkan ke depan jalan Muara Sahung ini akan kita tingkatkan jadi jalan utama jalur logistik dari Sumsel dan Lampung,” janji Gubernur saat berkunjung ke Muara Sahung Minggu (30/4).
Pantauan RB, Gubernur membawa Plt Sekda Setprov, kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi dan para pejabat lain. Termasuk beberapa pejabat eks Pemkab Kaur yang menduduki jabatan di Pemprov Bengkulu. Ikut turun pejabat Pemkab Kaur dan Anggota DPRD Kaur dari Golkar baik yang duduk di Provinsi maupun Kaur.
Gubernur akan menghubungkan jalan Muara Sahung ke Martapura hingga tembus ke Linau. Jalan utama di Muara Sahung akan jadi jalan tol menuju ke pelabuhan. Karena Kaur ada pelabuhan, ke depan Kaur akan jadi wilayah yang paling bagus untuk berinvestasi. Apalagi rencana pembangunan rel kereta api terus diupayakan dari Martapura hingga ke Pelabuhan Linau.
“Dengan terbukanya jalan akses dari Kaur ke Lampung dan OKU Selatan saya pastikan Kaur akan jadi wilayah paling seksi untuk investor. Dengan masuknya investor perekonomian di Kaur akan mengalahkan kabupaten lain. Saya berpesan, warga tidak mudah dan buru-buru jual tanah. Jangan sampai orang yang menikmatinya, kita penduduk gigit jari,” imbau Gubernur.
Sekda Kaur Nandar Munadi, M.Si yang mewakili Bupati Kaur Gusril Fauzi berharap pemprov memperhatikan infrastruktur Kaur. Karena dari Napal Hijau ke perbatasan OKU Selatan hanya 4 kilometer, karena kondisi jalan rusak tidak bisa dilintasi kendaraan roda empat.
“Kita bersyukur dengan kedatangan Gubernur ke Muara Sahung. Pak Gub bisa melihat kondisi jalan yang selama ini dikeluhkan warga. Kita juga akan terus bersama-sama dengan Pemprov Bengkulu membangun Kaur agar lebih baik,” demikian Nandar.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India