Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 30 Mei 2017

BPOM Cek Makanan Berbuka Puasa


CEK MAKANAN: Petugas BPOM saat mengecek makanan berbuka puasa di Kaur kemarin (29/5).
KOTA BINTUHAN – Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu menggunakan mobil laboratorium keliling kemarin sore (29/5) mengecek makanan berbuka puasa di Kota Bintuhan. Rombongan didampingi Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan  Perdagangan dan Dinas Kesehatan Kaur memeriksa jajanan berbuka di depan Masjid Al Kahfi Bintuhan.
Tim mengambil sampel makanan yang akan diperiksa di mobil laboratorium. Mulai dari jenis kue kering, mie dan berbagai jajanan lain termasuk es. Ini dilakukan untuk mengecek agar jajanan berbuka puasa yang dijual bebas dari bahan kimia yang berbahaya jika dikonsumsi.
Petugas tidak menemukan makanan yang mengandung rhodamin, formalin dan borax. Bahkan hasil tes uji makanan di depan Masjid Al Kahfi semuanya negatif, artinya semua makanan yang dijual layak dikonsumsi. “Kita hanya mendampingi saja, pemeriksaan dilakukan BPOM Bengkulu. Ini sudah biasa dan setiap tahun tim BPOM selalu turun mengecek. Alhamdulilah sejauh ini belum ada kita temukan makanan yang mengandung zat berbahaya,” kata Kadis Koperasi UKM Perindustrian Perdagangan Kaur, Joni Afrizal.
Tim dari Dinkes, BPOM dan Diskop UKM dan Perindag juga memeriksa jajanan di lokasi berbeda. Seperti depan Taman Benika yang ramai. Kemudian berbagai titik di pasar.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India