Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 30 Mei 2017

230 Jemaah Suluk Mulai Berdatangan


PERSIAPAN : Panitia sedang melakukan persiapan untuk pelaksanaan Suluk.
KOTA BINTUHAN –Bulan Ramadhan tahun ini merupakan tahun ketiga bagi jemaah Naqsabandiyah di Kabupaten Kaur melakukan kegiatan Suluk atau berzikir. Kegiatan Suluk Naqsabandiyah di Kabupaten Kaur dipusatkan di gedung pelatihan rohani di Desa Padang Panjang Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur. Tahun ini jumlah peserta Suluk bertambah dua kali lipat dari tahun sebelumnya.
Berdasarkan informasi yang dihimpun dari panitia Suluk di Kaur. Hingga kemarin (28/5) jumlah jemaah Naqsabandiyah yang sudah mendaftar untuk ikut Suluk di Kaur sebanyak 230 orang jemaah. Bahkan jumlah tersebut bisa bertambah, karena mengingat pendaftaran baru akan ditutup pada ramadhan ketiga atau hari ini (29/5).
Bahkan dari pantauan RB, kemarin panitia Suluk di Kaur telah melakukan berbagai persiapan. Mulai dari menyiapkan tempat untuk berzikir ukuran satu meter persegi. Menyiapkan tempat mandi peserta, kemudian tempat pelayanan kesehatan, serta dapur umum yang akan dipergunakan untuk memasak saat pelaksanaan Suluk nantinya.
“Yang pasti tahun ini kita tetap akan melaksanakan kegiatan Suluk, jadwalnya Senin malam kita akan mulai pembukaan kegiatan Suluk hingga 10 hari ke depan,” kata Sulaiman salah satu panitia Suluk kepada RB.
Sementara itu untuk pelaksanaan kegiatan Suluk akan di ikuti sekitar 230 jemaah. Mereka datang dari berbagai daerah di Lampung, Sumsel dan Bengkulu. Untuk tahun ini sebelum kegiatan Suluk pihaknya akan melakukan pemeriksaan kesehatan dengan ketat. Hal ini terkait dengan keselamatan jemaah saat melaksanakan Suluk nantinya.
“Untuk persiapan pelaksanaan Suluk sudah kita lakukan dan mudah-mudahan lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Kita juga akan melakukan pemeriksaan jemaah, jika ada yang sakit terpaksa kita pulangkan,” ungkap Sulaiman.
Sementara itu Tim Pakem Pemkab Kaur saat dikonfirmasi tetap akan melakukan pengawasan dan peninjauan kegiatan Suluk nantinya. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan Suluk nantinya berjalan aman dan lancar, Pakem tidak ingin nantinya ada jemaah yang meninggal dunia karena melaksanakan Suluk.
“Kita tetap akan melakukan pengawasan dan jauh-jauh hari kita sudah konsultasi dengan panitia. Apa lagi jumlah peserta Suluk tahun ini lebih bayak dari tahun sebelumnya,” pungkas Kepala Kesbangpol Kaur Eka Joni kemarin. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

2 komentar:

edward pratama mengatakan...

Dimane katu gedung nye di pd panjang tu a?

edward pratama mengatakan...

Dimane katu gedung nye di pd panjang tu a?

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India