Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 05 Mei 2017

10 Besar Nilai Unas Tertinggi Diborong SMAN 10 Pentagon

KOTA BINTUHAN – Kendati belum berhasil meraih nilai Unas tertinggi, namun SMAN 10 Pentagon angkatan pertama ini cukup membanggakan. Bagaimana tidak, SMAN 10 Pentagon hampir memborong semua nilai 10 besar Unas tahun 2017. Bahkan berdasarkan data yang dihimpun RB, melalui MKKS Kabupaten Kaur dari 10 besar peraih Unas tertinggi sembilan nama berasal dari SMAN 10 Pentagon.
Kendati demikian, SMAN 1 Kaur yang menjadi SMA tertua di Kaur tetap berada di puncak. Tidak tanggung-tanggung satu siswanya berhasil merebut nilai tertinggi Unas tahun 2017, Melsitha Fitria Nabila yang juga peraih beasiswa ke Jerman tahun 2017.
“Dari hasil Unas, SMAN 1 Kaur hanya satu yang masuk dan berhasil mengungguli SMAN 10 Pentagon nilainya. Ini menunjukkan kalau SMAN 1 Kaur tetap yang terbaik dan ke depan harus terus lebih ditingkatkan lagi,” kata Kepala SMAN 1 Kaur, M. Jalil yang juga Ketua MKKS Kabupaten Kaur, kemarin (2/5).
Sementara itu kendati menelurkan lulusan pertama, nama SMAN 10 Pentagon memang sudah cukup terkenal tidak hanya di Kaur bahkan di Sumbangsel. Sekolah berbasis asrama ini berhasil mencetak siswa terbaik yang tidak kalah dengan siswa umum lainnya. Dari 10 besar nilai Unas tertinggi 9 siswa berasal dari SMAN 10 Pentagon.
Berdasarkan data yang masuk hingga kemarin sore, 10 besar masih didominasi SMAN 10 Pentagon. Mereka yang masuk 10 besar adalah Rahma Zahidah, Rizky Arif Fajar R, Fahri Aziz Fahrullah, Indah Retno Wulandari. Kemudian Arif Rais, Ilham Meilanza Geri, Egri Pratama, Faishal Fadhi dan Anisyah Putri.
Tidak hanya itu di Provinsi Bengkulu SMAN 10 Pentagon peringkat keempat yang nilai rata-ratanya tertinggi di Bengkulu. “Dengan nilai yang ada sudah cukup buat kita dan ke depan akan terus kita tingkatkan lagi. Karena SMAN 10 Pentagon akan bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya di Bengkulu. Kita yakin dengan dukungan dari pemerintah sekolah ini nantinya bisa membawa baik nama Kaur dan juga Bengkulu,” terang Kepala SMAN 10 Pentagon, Yeya Hendri.
Masih Banyak Aksi Corat-Coret
Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kaur baik tingkat SMK dan SMA telah berupaya melakukan antispasi agar tidak terjadi aksi coret-coretan saat pengumuman Unas tingkat SMA/SMK kemarin (2/5). Salah satunya adalah dengan meminta orang tua siswa yang langsung mengambil pengumuman kelulusan di sekolah.
Polres Kaur dan Polsek jajarannya kemarin sore serentak melakukan razia dan membubarkan aksi siswa SMA yang melakukan corat-coret baju dan konvoi. Salah satunya di wilayah Polsek Kaur Selatan, anggota Satlantas dan juga Polsek Kaur Selatan membubarkan kegiatan siswa yang corat-coret.
Tidak hanya itu saja banyak juga diantara mereka yang terpaksa diamankan di Mapolsek. Namun sebagian besar mereka dibubarkan diminta untuk pulang ke rumahnya masing-masing. “Yang bandel dan masih ugal-ugalan kita amankan motornya. Untuk yang corat-coretan kita bubarkan. Situasi aman kendati banyak siswa yang masih juga menggelar aksi corat-coret baju,” kata Kapolsek Kaur Selatan, Iptu Firmansyah, S.Sos. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India