Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Sabtu, 15 April 2017

Warga Desa Bandu Agung Antusias Ikut Lomba Desa


LOMBA DESA : Tim penilai kabupaten saat tiba di Bandu Agung kemarin.
KOTA BINTUHAN –  Menjadi wakil kecamatan dalam lomba desa merupakan kebanggaan dan dinanti-nantikan setiap desa. Demikian juga yang dirasakan warga Desa Bandu Agung, Kecamatan Kaur Utara yang menjadi wakil Kaur Utara dalam lomba desa tingkat kabupaten tahun 2017.
Mulai dari perangkat desa, warga dari anak-anak hingga orang dewasa memberikan support kepada pemerintahan desa agar bisa mewakili Kaur ke tingkat Provinsi Bengkulu. Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mendukung penyelenggaraan lomba desa ini.
Bahkan sejak beberapa hari lalu, warga Desa Bandu Agung bergotong royong menyiapkan segala hal yang dibutuhkan agar Desa Bandu Agung menjadi pemenang dalam lomba desa tingkat kabupaten. Perangkat desa pun sejak pagi sudah siap untuk dinilai oleh tim penilai dari Kabupaten Kaur.
Tim penilai desa dari kabupaten diketuai Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa M. Adhar Chillas, M.Si. Saat tiba di Desa Bandu Agung langsung disambut Camat Kaur Utara Susnayati, S.Sos, Kades Bandu Agung Erti Julita, Kapolsek Kaur Utara Iptu Pedi Setiawan, SH, Danramil, dan seluruh kades di Kecamatan Kaur Utara.
Kades Bandu Agung, Erti Julita, S.Pdi menyatakan Desa Bandu Agung siap apabila nanti Desa Bandu Agung dinobatkan menjadi pemenang lomba desa tingkat kabupaten. Sekaligus menjadi duta Kabupaten Kaur di tingkat Provinsi Bengkulu.
“Kami seluruh lapisan masyarakat Desa Bandu Agung akan bekerja keras, mengerahkan semua kemampuan untuk menjadikan Desa Bandu Agung sebagai desa yang maju di segala bidang. Kami semua siap mengharumkan nama Kabupaten Kaur di tingkat provinsi apabila nanti dipercaya mewakili Kaur ke lomba desa tingkat Provinsi Bengkulu,” terang  Erti
Ketua tim penilai tingkat kabupaten, M. Adhar Chillas, M.Si mengatakan kalau kegiatan lomba desa diselenggarakan dan mengacu pada Permendagri No 81 Tahun 2015 Tentang Evaluasi Desa serta Perlombaan Desa. Lomba desa ini diselenggarakan untuk memotivasi desa-desa agar lebih giat dalam memajukan desa masing-masing.
“Kami akan melakukan penilaian seobyektif mungkin, sehingga desa yang akan mewakili Kabupaten Kaur memang benar-benar desa terbaik yang ada di Kabupaten Kaur. Tim kami akan menilai dengan indikator bidang pemerintahan, kesehatan, kesejahteraan masyarakat, produk unggulan desa, dan bidang lainnya yang ada di desa,” terang Adhar.
Plt Camat Kaur Utara, Susnayati, S.Sos di hadapan tim penilai mengatakan Desa Bandu Agung merupakan desa yang sangat aktif dalam kegiatan gotong royong dan olahraga. Selain itu pemerintahan desa dan warga juga sangat kompak dalam memajukan desa selama ini. “Kita harapkan Bandu Agung bisa mewakili Kaur, apa lagi banyak unggulan yang dapat ditampilkan oleh masyarakat baik segi pertanian, seni dan budaya,” bebernya.(cik/prw)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India