Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Sabtu, 15 April 2017

Stok Dikurangi, BBM Mulai Langka


KOTA BINTUHAN – Sudah satu minggu, Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Kaur mulai sulit didapat di SPBU. Bahkan warga kecewa, karena BBM di SPBU saat ini cepat habis, sehingga terpaksa harus beli eceran yang harganya lebih mahal dari harga di SPBU.
Salah satu penyebab langkanya BBM di Kaur saat ini dikarenakan adanya pengurangan stok dari Pertamina. Akibatnya BBM yang ada di SPBU tidak lama sudah habis terjual. Bahkan hanya hitungan beberapa jam saja, BBM di SPBU sudah habis terjual.
Dari pantauan RB, dua SPBU yang ada di Kaur tampak lengang. Bahkan di SPBU yang berada di Kepala Pasar terlihat sepi karena tidak ada aktivitas jual beli sejak pagi.  Sementara di SPBU yang berada di Kecamatan Maje, hingga kemarin (11/4) tetap memberikan pelayanan untuk pertamax. Sementara untuk solar dan premium sudah habis karena stok yang tersedia sedikit.
“Kita ada pengurangan stok dari Pertamina, kalau biasanya dapat jatah 18 ton saat ini hanya 8 ton saja untuk solar dan premium. Sementara kebutuhan banyak, sehingga minyak cepat habis. Ini yang saat ini menjadi kendala bagi kita saat ini,” kata pengelola SPBU Maje, Monek, kemarin (11/4).
Sementara itu akibat kurangnya jatah BBM saat ini sebagian besar masyarakat Kaur kecewa. Dengan terpaksa mereka menggunakan bahan bakar pertamax, agar kendaraan bisa jalan. Tidak hanya itu saja satu unit bus sekolah dari Kaur Utara terpaksa harus berhenti di SPBU karena tidak ada BBM kemarin.
“Tadi pagi saya jam 8 datang ke SPBU, namun BBM sudah habis baik itu bensin dan juga solar. Terpaksa karena ingin berangkat kerja, mau tidak mau harus  beli eceran yang harganya lebih mahal dari SPBU,” ungkap  Ijal, warga Semidang Gumay. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India