Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 11 April 2017

Siswa SMAN 1 dan SMAN 10 Pentagon Lolos ke Jerman

KOTA BINTUHAN – Kendati belum diumumkan secara resmi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, dua peserta Bintang Jemput Bintang (BJB) khusus ke Jerman telah diumumkan pihak Instudia. Sementara saat ini 10 peserta lagi masih harus berjuang untuk mendapatkan kuota beasiswa dalam negeri di UGM, UPI, ITB dan beberapa universitas ternama lainnya.
Kedua siswa yang beruntung mendapatkan beasiswa ke Jerman tahun 2017 adalah Melsitha Fitria Nabila dari SMAN 1 Kaur dan Egri Pratama dari SMAN 10 Pentagon. Keduanya lolos seleksi setelah mengikuti tes tahap kedua di Bandung beberapa waktu lalu. Kedua peserta BJB yang berhasil mendapat beasiswa ke luar negeri, akan diberangkat ke Jerman pada Oktober 2017.
“Dua siswa yang lulus ke luar negeri, laki-laki dan perempuan sudah diumumkan oleh Instudia saat tes akhir. Kita hanya mendapatkan salinan dan laporannya saja. Saya pastikan ini semua murni dan tanpa rekayasa. Mungkin dalam waktu dekat pengumuman resmi akan kita masukkan ke media massa,” terang Kepala Dinas Pendidikan Kaur, Three Marnope kepada RB, kemarin (7/4).
Sementara itu 10 peserta BJB yang masih tersisa saat ini sedang mengikuti seleksi lanjutan untuk masuk universitas dalam negeri. Mereka yang beruntung dan dinyatakan lolos seleksi oleh beberapa universitas nantinya akan mendapatkan beasiswa dalam negeri.
Diketahui, tahun 2017 Kabupaten Kaur kembali meluncurkan beasiswa BJB. Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini Pemkab Kaur menyediakan kuota 7 beasiswa dua luar negeri dan lima dalam negeri. Bahkan untuk membiayai program BJB ini Pemkab Kaur telah mengucurkan dana lebih dari Rp 5 miliar tiap tahunnya.
“Untuk lima siswa BJB yang nantinya gagal mendapatkan beasiswa baik dalam maupun luar negeri, masih bisa ikut seleksi masuk UGM di SMAN 10 Pentagon akhir April ini. Namun jika lulus seleksi biayanya ditanggung orang tuanya masing-masing,” pungkasnya. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India