Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 07 April 2017

Siapkan Lahan 100 Ha Untuk Tanam Jagung


LAHAN: Dinas PU Kaur menyiapkan lahan seluas 100 hektare untuk ditanam jagung.
KOTA BINTUHAN – Pemkab Kaur melalui Dinas Pertanian tahun ini kembali akan mengembangkan tanaman jagung. Pemkab Kaur telah menyiapkan lahan seluas 100 hektare di Desa Tanjung Aur, Kecamatan Tanjung Kemuning. Lahan ini akan menjadi percontohan untuk pengembangan jagung di kabupaten ini.
Plt. Kepala Dinas Pertanian Kaur, Nasrul Rahman, S,Hut mengatakan lahan yang dibangun saat ini milik warga yang siap dijadikan percontohan. Pemkab Kaur berharap dengan adanya percontohan ini dapat mendorong warga Kaur memanfaatkan lahan kosong untuk menanam jagung.
Kaur berpotensi jadi pusat penghasil jagung di Provinsi Bengkulu. Dengan program ini, Dispertan juga akan mendorong para kelompok tani untuk bercocok tanam jagung. Jagung bisa ditanam di lahan-lahan sawah tadah hujan. “Sekarang kita sudah siapkan lahan percontohannya untuk jagung. Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah bisa menanam jagungnya. Kita saat ini terus berupaya agar Kementerian Pertanian dapat memberikan bantuan bibit jagung di Kaur. Kalau ini berhasil, setiap kecamatan akan kita buat ratusan hektare lahan percontohan jagung,” ungkap Nasrul, kemarin.
Untuk saat ini Dispertan juga terus membina kelompok-kelompok tani untuk menanam jagung. Bahkan ke depan Dispertan juga akan menjalin kerjasama dengan dinas terkait untuk mencarikan pasar jagung. Sehingga hasil panen jagung bisa langsung dijual ke pasaran dan petani tidak perlu takut hasil jagungnya tidak laku.
“Untuk saat ini produksi jagung di Kaur hanya untuk memenuhi konsumsi masyarakat lokal saja dengan menjual jagung muda. Luas lahannya pun tidak terlalu luas. Hanya dalam satu hamparan. Ke depan akan terus kita tingkatkan agar yang dijual nantinya jagung untuk bahan pakan,” jelas Nasrul.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

2 komentar:

Hevia Purnama sari mengatakan...

mantap,,semoga terlaksana dengan baik...

PAk JUSTAN DI BATANG mengatakan...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi O85= 316 =106 =111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India