Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Rabu, 19 April 2017

Pembentukan PA Kaur

KOTA BINTUHAN – Hingga saat ini rencana pembentukan Pengadilan Agama (PA) Kaur masih dalam proses. Ketua Pengadilan Agama Bengkulu Selatan, Drs. H. Syazili, SH,MH mengaku kalau pembentukan masih menunggu personel.
Penempatan dan pembentukan personel untuk PA Kabupaten Kaur belum bisa dilakukan dalam waktu dekat. Lantaran personel PA di Bengkulu bahkan di Indonesia saat ini kekurangan. Akibatnya banyak pembentukan PA baru sampai saat ini belum juga terialisasi termasuk di Kabupaten Kaur.
“Kendala kita yang pertama jumlah personel yang masih kurang. Kemudian juga hakim pengadilan agama ini sudah empat tahun ini tidak melakukan penerimaan lagi. Jadi sudah banyak kurang karena tiap tahun yang pensiun juga banyak. Makanya tahun ini mungkin akan banyak penerimaan hakim untuk PA di Indonesia,” kata H. Syazili, kemarin (18/4) ditemui RB di Kecamatan Nasal.
Diketahui di Kabupaten Kaur sampai dengan saat ini masih ada tiga lembaga lagi yang belum ada. Yakni Pengadilan Agama, Kodim serta Rutan Kabupaten Kaur. Padahal tiga lembaga ini sangat dibutuhkan di Kaur, terutama PA. Karena belum memiliki PA sendiri, warga Kaur yang bersengketa baik itu cerai, warisan harus bolak balik ke Bengkulu Selatan.
Tidak hanya itu saja, Rutan Kabupaten Kaur juga sangat dibutuhkan. Kapasitas Rutan Bengkulu Selatan saat ini sudah penuh dan sebagian besar dihuni oleh warga Kaur. Tidak hanya itu saja, proses sidang juga terlalu panjang karena harus bolak-balik jemput terdakwa dari Kaur ke Bengkulu Selatan.
“PA sejak beberapa tahun yang lalu kita sudah siapkan lahannya di Padang Kempas. Namun untuk pembentukan kita serahkan ke PA sendiri kapan. Namun yang pasti warga Kaur berharap dalam waktu dekat ada PA sendiri,” ungkap Asisten II Pemkab Kaur, Azwar, S.Sos. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India