Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 06 April 2017

Kurang Diminati, SMPN 24 Kaur Mati Suri


BERDEMPETAN: Siswa kelas I SMPN 24 Kaur berdempetan karena tidak ada bangku dan meja.


KOTA BINTUHAN – SMPN 24 Kaur di perbatasan Kaur dan Bengkulu Selatan, tepatnya Kecamatan Tanjung Kemuning kurang dapat perhatian dari Pemkab Kaur. Kini banyak lulusan SD yang lebih memilih sekolah lain, daripada masuk ke  SMPN 24 Kaur.
Kini jumlah siswa di sekolah tersebut hanya 33 anak. Terdiri dari kelas 1 sebanyak 21 siswa, kelas II 3 siswa dan kelas tiga 9 siswa. Selain kurang siswa, kondisi sekolah juga tidak memadai, banyak gedung yang tidak terawat. Lingkungan sekolah tidak terawat.
Dana Bantuan  Operasional Sekolah (BOS) tidak mencukupi untuk menopang operasional sekolah. Pasalnya sekolah ini hanya dapat dana BOS Rp 6 juta per tiga bulan atau hanya Rp 2 juta per bulan. Dengan dana yang minim juga jadi salah satu penyebab perawatan gedung SMPN 24 Kaur tak maksimal.
“Lokasi sekolah ini jauh dari jalan lintas, sehingga banyak siswa yang tidak mau ke sini.  Beberapa tahun terakhir, banyak lulusan SD di sekitar sini memilih sekolah ke MTs atau SMP di Sulau,” kata Staf TU SMPN 24 Kaur, Rugisman.Guru ada juga tidak produktif, karena sebagian besar berasal dari Bengkulu Selatan. Pantauan RB, dari tiga kelas yang aktif hanya kelas satu dan kelas tiga. Sementara kelas dua dengan tiga siswa jarang belajar, bahkan kemarin hanya satu yang hadir.
Sekolah ini juga kekurangan meja dan kursi. Sehingga saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) siswa harus berbagi bangku. Rata-rata dua bangku untuk tiga siswa dalam satu kelas. Minimnya fasilitas sekolah membuat sekolah ini semakin tertinggal dari sekolah lain.
“Bangku dan meja banyak yang rusak. Karena dulu sebelum ada penjaganya, sekolah ini sering jadi tempat anak-anak ngelem dan Ngomix. Bahkan sering kita jumpai bekas Komix berserakan di kelas. Sekarang sudah berkurang, karena sudah ada penjaganya. Untuk operasional sekolah kami akui masih sangat kurang,” pungkas Rugisman.
Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kaur, Agus Supianto akan membenahi gedung dan perlengkapan di sekolah tersebut. Tahun ini Dispendik Kaur terus berupaya mendorong agar siswa lulus SD di sekitar dapat masuk SMPN 24 Kaur.
“Kita sudah cek ke sekolah tersebut, tahun ini dan tahun depan kita rehab sekolah. Lalu akan ada pengadaan bangku dan meja di sekolah tersebut. Kita juga berharap tahun 2017, jumlah siswa masuk SMPN 24 lebih banyak,” demikian Agus.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

1 komentar:

PAk JUSTAN DI BATANG mengatakan...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi O85= 316 =106 =111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN PUTIH TANPA TUMBAL

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India