Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Sabtu, 15 April 2017

Kepala Dinas PMD Meninggal di Makkah – Saat Menunaikan Ibadah Umrah

Foto Nika Yanda Gustiarsyah.
Alm Drs. Edi Suardi B (Foto Nika Yanda Gustiarsyah)
KOTA BINTUHAN – Pemkab Kaur kembali berduka. Salah seorang pejabat eselon II yakni Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kaur, Edi Suardi B meninggal kemarin (12/4). Edi menghembus nafas terakhir saat masih berada di Makkah menjalankan ibadah umrah.

Mantan Kepala Dinas Sosnakertrans dan mantan Kepala Bappeda Kaur itu meninggal karena sakit yang telah dideritanya selama ini. Edi Suardi sudah beberapa tahun ini bolak balik harus cuci darah karena sakit. Namun, di tengah sakit yang dideritanya, Edi tetap menunaikan ibadah umrah.
Kabag Humas Pemkab Kaur Arjan membenarkan kabar duka tersebut. Menurut Arjan, sampai saat ini dia belum dapat memastikan apakah jasad Edi Suardi akan dimakamkan di Makkah atau Kaur.
“Bapak Edi Suardi meningga sekitar pukul 13.00 WIB waktu Indonesia, dikabarkan meninggal dunia di Makkah. Kita berharap beliau diterima dan mendapatkan tempat yang baik di sisi Allah,” kata Arjan.
Mulai Rabu malam, Pemkab Kaur berencana akan melaksanakan yasinan di rumah duka yang berada di Perumahan Palak Gilik, Kecamatan Kaur Selatan. Pantauan RB, sejak kemarin siang sejumlah rekan almarmum sesama pejabat Kaur sudah banyak datang ke rumah duka setelah mendapat informasi tersebut.
Keponakan Edi, Yanda menceritakan Edi Suardi berangkat umrah pada Kamis (6/4) lalu bersama istri dan anaknya. Sampai saat ini Yanda sendiri belum dapat memastikan kapan jasad Edi Suardi tiba di tanah air. “Saat ini kami masih menunggu informasi dari istri dan anaknya. Jadi belum dapat informasi lebih lanjut apakah akan dibawa ke Kaur atau tidak,” jelas Yanda.
Edi Suardi meninggal dalam usia 59 tahun. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan dua orang putra dan satu orang putri. Edi Suardi salah satu pejabat yang ikut andil membangun Kaur selama ini. Sebelum diangkat menjadi pejabat eselon II, Edi pernah menjabat sebagai Kabag Pembangunan Pemkab Kaur, Kadis Sosnakertrans, Kadis Bappeda dan terakhir menjabat Kepala Dinas PMD Kaur.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India