Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 21 April 2017

Jumlah Penduduk Baru Meningkat

KOTA BINTUHAN – Pada triwulan pertama tahun 2017 berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kaur, jumlah kedatangan penduduk baru ke Kabupaten Kaur meningkat. Ini menunjukan perkembangan Kabupaten Kaur dari tahun ke tahun juga terus bertambah seiring dengan adanya lapangan kerja baru di kabupaten ini.
Data Disdukcpil, jumlah kedatangan penduduk Kaur mencapai 1.940 jiwa. Terdiri dari laki-laki sebanyak 1.416 jiwa dan perempuan sebanyak 524 jiwa. Mereka tersebar di 15 kecamatan. Dari 15 kecamatan, jumlah kedatangan penduduk baru paling banyak di Kecamatan Kaur Selatan sebanyak 365 jiwa, Kecamatan Maje 281 jiwa dan Nasal 230 jiwa.
Sementara jumlah penduduk Kaur yang pindah ke luar Kaur hingga Maret 2017 mencapai 1.736 jiwa. Terdiri dari 1.046 jiwa laki-laki dan 690 jiwa perempuan. Dari data yang dihimpun RB, jumlah penduduk yang keluar di 15 kecamatan, paling banyak penduduk di Kaur Selatan yaitu 270 jiwa, Kecamatan Tanjung Kemuning sebanyak 191 jiwa, Maje 147 jiwa dan Nasal 145 jiwa.
“Jumlah penduduk yang datang ke Kaur meningkat. Kalau sebelumnya banyak penduduk Kaur yang pindah, tapi tahun ini banyak yang datang. Bahkan selisih penduduk yang datang dan keluar Kaur mencapai 204 orang. Kita harapkan dengan adanya lapangan kerja baru di Kaur bisa terus menambah kedatangan jumlah penduduk yang masuk Kaur,” ungkap Kepala Disdukcapil Kaur, Ir Buyung Wiyadi melalui Plh Sekretaris Kasmi Harasti.
Kasmi menambahkan ada beberapa kecamatan yang hingga saat ini jumlah penduduk datang dan keluar masih seimbang. Sehingga beberapa kecamatan ini lamban maju dan berkembang. Seperti Kecamatan Pagulu, Pagulir, Lungkang Kule, Kinal dan Muara Sahung.
“Beberapa kecamatan yang jumlah penduduknya pindah triwulan pertama ini lebih banyak yaitu Kecamatan Luas. Di Luas jumlah penduduk yang datang hanya 54 orang namun yang keluar mencapai 102 orang,” jelas Kasmi.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India