Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 11 April 2017

Hari Ini, 108 CJH Mulai Pelunasan BPIH di Bank

KOTA BINTUHAN – Mulai hari ini  (10/4) Calon Jemaah Haji (CJH) Kabupaten Kaur sudah dapat melakukan pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) tahun 2017. Berdasarkan keputusan Kementerian Agama tentang BPIH reguler tahun 1438 H atau tahun 2017, BPIH wilayah Bengkulu termasuk Kaur sebesar Rp 32,8 juta lebih.
Kepala RB, Kepala Kantor Kementerian Agama Arsan S Ibrahim, M.Hi melalui Kasi Haji Sopian Japri, S.Sos mengingatkan agar CJH Kaur dapat menyiapkan diri untuk melunasi sisa setoran BPIH. Besaran sisa setoran yang harus dibayar ke bank sebesar Rp 7,8 juta oleh setiap CJH Kaur. Bahkan mulai 10 April hingga 5 Mei yang akan datang semua CJH yang sudah siap bisa langsung melakukan pelunasan BPIH.
“Sesuai jadwal untuk tahap pertama CJH mulai besok (Senin red) sudah bisa datang ke bank untuk melakukan pelunasan BPIH. Kita himbau agar secepatnya CJH dapat melunasi sisa BPIH dan bukti pelunasan dari bank kita minta disampaikan ke Kemenag Kaur tiga hari usai pelunasan,” ungkap Sopian Japri kepada RB.
Dengan sudah dikeluarkannya keputusan Kementerian Agama tentang BPIH, maka semua CJH yang akan berangkat tahun ini wajib membayar sisa BPIH. Bahkan jika BPIH tidak dibayar sesuai dengan waktu yang ditetapkan maka CJH terancam tidak bisa berangkat.
Syarat-syarat yang harus disiapkan CJH untuk melakukan pelunasan BPIH ke bank antara lain. Membawa buku tabungan haji, menunjukkan bukti setoran awal BPIH. CJH juga harus membawa pas photo ukuran 3 X 4 sebanyak lima lembar dan 4 X 6 satu lembar, materai enam ribu. Foto copy KTP serta membawa KTP asli untuk diperlihatkan kepada petugas.
“Kita tunggu bukti pelunasan BPIH, yang akan kita laporkan sebagai bukti CJH tersebut siap berangkat haji tahun ini,” pungkas Kasi Haji.
Untuk diketahui jumlah CJH Kaur yang berangkat tahun ini sebanyak 108 orang yang tersebar di 12 kecamatan. Mereka terdiri dari laki-laki sebanyak 43 orang dan perempuan sebanyak 65 orang. Dari 108 CJH satu diantarnya Tim Pembimbing Haji Daerah (TPHD) yang dibiayai oleh Pemkab Kaur. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India