Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 11 April 2017

Guru SMA,SMK Banyak Belum Kantongi SK Gub

KOTA BINTUHAN – Kendati sudah triwulan ketiga tahun 2017, sebagian besar guru PNS  di Kaur sampai kini belum mengantongi SK dari Gubernur Bengkulu. Padahal terhitung Januari 2017, guru, staf TU di SMA dan SMK resmi menjadi pegawai Pemprov Bengkulu. Tercatat sekitar ada 250 guru, staf TU PNS tingkat SMA dan SMK.
Hingga kemarin (10/4) baru seorang guru telah mengantongi SK dari Gubernur Bengkulu, yakni Kepala SMAN 1 Kaur M Jalil. Karena saat pengukuhan secara simbolis dapat SK dari gubernur. Kini sebagian besar guru PNS tingkat SMA dan SMK berupaya mendapatkan SK di Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu.
“Sampai kini banyak guru yang belum dapat SK gubernur. Karena masih dalam pembuatan dan pengajuan ke provinsi. Lambannya terbit SK ini karena guru banyak yang salah penyerahan syarat ke dinas pendidikan provinsi,” beber Ketua MKKS SMA, M. Jalil.
Pasca pengalihan dari kabupaten ke provinsi, banyak syarat yang harus dilengkapi guru untuk pengajuan SK. Salah satunya surat keterangan pembayaran tunjangan , surat pakta integritas guru dan surat pernyataan tidak membawa barang inventaris.
Sementara banyak salah penulisan dan syarat juga jadi penyebab lambannya terbit SK. Meski begitu SK tidak mempengaruhi tempat tugas mereka. Menurut M. Jalil pengurusan pengajuan SK gubernur ini dilakukan guru mulai dari kolektif atau sendiri-sendiri ke Bengkulu.
“Yang pasti syarat yang diajukan banyak salah tulis, sehingga harus diulang. Mulai dari nama gubernur, kepala dinas. Kita berharap dengan telah definitifnya kepala dinas pendidikan, proses ini bisa lebih cepat,” pungkas Kepala SMAN 6 Kaur, Tarmizi.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India