Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Rabu, 19 April 2017

Dua Ribu Blangko e-KTP Tiba di Kaur

KOTA BINTUHAN – Sebanyak dua ribu lembar blangko e-KTP saat ini telah tiba di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kaur. Masuknya blangko tersebut maka saat ini masyarakat sudah dapat melakukan cetak data e-KTP di Dukcapil Kaur.
Kendati demikian, blangko e-KTP untuk Kabupaten Kaur masih kurang jika dilihat dari jumlah penduduk Kaur yang belum mempunyai e-KTP. Berdasarkan data yang dihimpun RB, jumlah penduduk Kaur yang wajib e-KTP sebanyak 89.984 orang. Sampai saat ini yang sudah terealisasi sekitar 73.389 orang atau sekitar 82 persen.
Berdasarkan data yang ada berarti jumlah penduduk Kaur yang belum rekam dan cetak e-KTP sebanyak 16.595 orang lagi. Dengan masuknya blangko e-KTP sebanyak dua ribu lembar maka Kaur masih kekurangan sekitar 14 ribu lembar blangko e-KTP pada tahun ini.
“Jumlah blangko e-KTP yang kita terima saat ini masih kurang. Ke depan kami akan kembali melakukan pengecakan ulang terhadap warga wajib e-KTP. Untuk blangko yang kurang kalau habis akan kita usulkan kembali ke Kemendagri,” terang Kepala Dukcapil Kaur, Ir. Buyung Wiyadi melalui Plh Sekretaris, Kasmi Harasti, kemarin (18/4).
Kendati dua ribu lembar blangko sudah masuk saat ini, namun masyarakat Kaur yang ingin e-KTP harus bersabar. Dukcapil belum bisa melakukan cetak e-KTP dengan alasan kondisi jaringan internet yang belum berfungsi dengan baik.  Sehingga cetak e-KTP sampai saat ini belum bisa dilayani oleh Dukcapil.
“Setelah blangko ada kita masih belum cetak e-KTP, karena terkendala jaringan internet. Ini tidak hanya di Kaur namun juga di berbagai daerah lainnya di Bengkulu,” pungkas Kasmi. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India