Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Sabtu, 15 April 2017

CPNS Formasi Sarjana Diusulkan 600 Pegawai


KOTA BINTUHAN – Ini informasi penting bagi warga Kaur dan sekitarnya yang ingin melamar menjadi CPNS pada tahun 2017 ini. Pasalnya tahun ini Pemkab Kaur melalui Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kaur telah rampung mengusulkan formasi CPNS tahun 2017 ke MenPAN-RB.
Bahkan jumlah yang diusulkan sesuai dengan kebutuhan pegawai saat ini sekitar 600 CPNS. Baik itu bidang pendidikan, kesehatan dan formasi teknis lainnya. Dari 600 usulan CPNS tersebut semuanya sarjana dan D3. Sementara usulan untuk formasi SMA sederajat tidak ada.
Beberapa formasi sarjana dan D3 yang dibutuhkan dan telah diusulkan untuk formasi pendidikan terdiri dari guru kelas, S1 Penjas, S1 fisika, S1 matematika, S1 biologi, S1 bahasa Inggris, lulusan PGSD. Sementara untuk formasi kesehatan, yang D3 dan akta 4 kebidanan, sarjana kesehatan masyarakat, apoteker, D3 dan S1 reologi, dokter umum, dokter spesialis kandungan, dokter spesialis penyakit dalam dan masih banyak lainnya.
Sementara untuk bidang teknis yang dibutuhkan sarjana hukum, sarjana ekonomi manajeman, teknik sipil, D3 lingkungan, biologi murni, sarjana komputer. Kemudian D3 ilmu telekomunikasi, sarjana ilmu pemerintahan dan masih banyak lainnya.
“Usulan kita sudah kita sampaikan ke MenPAN-RB, kapan pelaksanaannya dan berapa kuota yang Kaur terima kita tinggal menunggu saja. Kita harapkan tahun ini pembukaan tes CPNS untuk jalur umum bisa terlaksana. Sehingga kebutuhan CPNS Kaur yang selama ini kurang bisa tercukupi khususnya untuk guru,” kata Kepala BKD dan PSDM Kaur, Drs. Yusirwan, MM melalui Kabid Mutasi, Daruslan, SH, kemarin (11/4).
Ditambahkan Daruslan, untuk formasi CPNS 2017 yang paling banyak dibutuhkan adalah tenaga teknis. Dari 600 jumlah CPNS yang diusulkan untuk formasi teknis atau umum sebanyak 220 CPNS. Sementara untuk formasi pendidikan sebanyak  200 CPNS dan untuk formasi kesehatan sebanyak 180 CPNS.
“Untuk Kaur kalau memang ada instruksi dari MenPAN-RB untuk melaksanakan rekrutmen CPNS. Kita sudah siap, bahkan untuk anggaran tes CPNS tahun 2017 juga sudah kita alokasikan,” pungkas Daruslan. (cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India