Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Rabu, 19 April 2017

50 Peserta Paket C Gagal

 IRUL/BE UJIAN: Para peserta ujian Paket C saat melaksanakan UN di SMA 1 Kaur, Minggu (16/4).
IRUL/BE
UJIAN: Para peserta ujian Paket C saat melaksanakan UN di SMA 1 Kaur, Minggu (16/4).
BINTUHAN, BE – Sebanyak 50 peserta ujian kesetaraan, Paket C di Kabupaten Kaur tahun 2017 ini dipastikan gagal memperoleh ijazah Sekolah Menegah Atas (SMA) sederajat. Pasalnya, dari 267 peserta dari laki-laki 185 orang dan perempuan 82 orang, yang mengikuti ujian hanya 217 peserta.
“Pelaksanaan ujian paket C sudah dua hari ini di SMA 1 Kaur. Peserta tidak hadir ada 50 orang, dan peserta ujian paket C tidak hadir dan kita pastikan bakal gagal dalam ujian tahun ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kaur, Three Marnope MTPd melalui Kabid Paudni, Ristiana SIP, kemarin (16/4).
Dikatakannya, alasan yang dikemukan para peserta yang tidak hadir pada UN paket C itu sebagian besar karena sibuk bekerja. Tidak hadirnya UN paket C itu cukup disayangkan, apalagi jika alasan tidak jelas. Juga bagi peserta ujian paket C yang tidak hadir ini pihaknya tidak memberikan kesempatan ujian susulan. Hanya saja bagi peserta UN, masih diberikan kesempatan untuk melakukan UN susulan.
“Untuk siswa peserta UN yang sakit kami pastikan akan dapat mengikuti UN susulan, hanya saja tempat pelaksanaanya nantinya akan kami kabarkan,” terangnya.
Ditambahkannya, untuk ujian paket A dan B akan dilaksanakan setelah Unas tingkat SMP pada bulan Mei yang akan datang. Sama seperti Unas, soalnya ujian paket juga dijamin tidak bocor sebelum pelaksanaan. Dispendik juga mengimbau Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dapat menyiapkan peserta agar hadir dan ikut ujian.
“Diharapkan PKBM yang ada pesertanya ikut ujian untuk meyakinkan agar peserta yang terdaftar hadir dan juga agar lebih mempersiapkan diri,” imbaunya. (618)

Sumber:http://bengkuluekspress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India