Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 25 April 2017

118 Siswa SMP Tes Masuk SMAN 10 Pentagon


TES: Calon siswa SMAN 10 Pentagon saat menjalani tes.
KOTA BINTUHAN – Dari tiga ratus lebih siswa SMP yang mendaftar ke SMAN 10 Pentagon, hanya 118 siswa yang dinyatakan bisa ikut tes tahun ini. Dari 118 siswa yang ikut tes penerimaan siswa baru SMAN 10 Pentagon hanya 50 nama yang terbaik yang bisa melanjutkan ke sekolah berasrama di Kaur tersebut.
Seleksi siswa baru SMAN 10 Pentagon dilaksanakan di tiga tempat serentak Minggu (23/4) lalu. Pertama tes di SMPN 1 Kota Bengkulu, kedua di SMAN 10 Pentagon dan ketiga di SMPN 1 Pesisir Tengah Lampung. Kegiatan dibuka Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, M. Daud Abdulah, S.Pd.
Daud yang juga mantan Kepala Dinas Pendidikan Kaur mengatakan kewenangan SMAN 10 Pentagon telah diambilalih Provinsi Bengkulu. Pemprov Bengkulu tetap akan mendukung kemajuan sekolah berasrama di Kaur. Karena sekolah ini bukan saja milik Kaur, sudah milik Provinsi Bengkulu.
“Di Kaur ini ada sekolah khusus dan butuh perhatian khusus Provinsi Bengkulu. Terkait peralihan dari kabupaten ke provinsi butuh proses sesuai anggaran. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua akan pulih kembali. Kita ingin semua sekolah khusus di Kaur tetap berlanjut,” kata Daud.
Terpisah Kepala SMAN 10 Pentagon, Yeye Hendri mengatakan seleksi siswa baru SMAN 10 Pentagon berbeda dari sekolah lain. Karena calon siswa datang dari berbagai daerah. Calon siswa yang mendaftar ada dari Kaur, Bengkulu Selatan, Seluma, Kota Bengkulu, Bengkulu Utara dan Rejang Lebong.
Kemudian dari Musi Rawas Sumsel, Pesisir Barat, Lampung Barat, Bandar Lampung dan juga Way Kanan Provinsi Lampung. Penguji dan seleksi siswa baru SMAN 10 Pentagon melibatkan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Dengan materi tes psikotest, akademik, kesehatan serta juga wawancara dengan orangtua calon siswa.
“Tes kita laksanakan serentak di tiga tempat, lulus tidaknya siswa kita serahkan ke tim penguji. Tidak ada campur tangan kami, yang terbaiklah bisa masuk SMAN 10 Pentagon. Tahun ini siswa yang kita terima 50 anak,” demikian Yeye.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India