Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 29 Desember 2016

Perangkat 10 Desa Belajar Promo Online

11-pelatihanKOTA BINTUHAN – Sebanyak 10 perangkat desa dari 3 kecamatan, kemarin (27/12) dilatih sistem informasi desa oleh Bappeda Kaur. Mereka juga dilatih membuat website desa sendiri, agar bisa memanfaatkan dunia maya untuk promosi potensi di desa masing-masing.
Rinciannya Kecamatan Kaur Utara terdiri dari Desa Bandu Agung, Desa Padang Mandi, dan Tanjung Betung Dua. Di Kecamatan Kaur Selatan terdiri dari Desa Selasih, Suka Bandung, Sinar Pagi dan Sekunyit. Sementara di Kecamatan Kaur Tengah terdiri dari Desa Padang Hangat, Kembang Manis dan Pajar Bulan.
Kepala Beppeda Kaur, Edi Suardi B mengatakan aplikasi ini dapat dimanfaatkan perangkat desa untuk promosi. Baik wisata, pertanian, perikanan dan sebagainya. Aplikasi ini juga bermanfaat untuk penginputan data desa. Mulai dari data penduduk, angka pengangguran, kemiskinan dan sebagainya.
“Kita ingin desa-desa di Kaur ke depan juga mengerti teknologi. Sehingga mereka bisa menjual atau mempromosikan desanya masing-masing guna meningkatkan pendapatan desa. Belum semua orang tahu dengan produk unggulan desa,” kata Edi saat membuka kegiatan pelatihan aplikasi sistem informasi promosi luar ruang (sistem informasi desa).
Perangkat desa juga dapat bantuan satu unit notebook yang sudah terisi aplikasi sistem informasi desa yang bisa dimanfaatkan guna meningkatkan kinerja pelayanan desa pada masyarakat. “Tahun ini baru kita uji coba 10 desa. Kalau berhasil, tidak menutup kemungkinan setiap desa yang sudah bisa mengakses jaringan internet akan dilatih menggunakan aplikasi sistem informasi desa ini,” pungkas Edi.
Sementara Sekdes Sekunyit, Endy menyambut baik pelatihan sistem informasi desa. Karena dia bisa promosi bidang peternakan, wisata serta perikanan di Desa Sekunyit. “Kita harap ini tidak hanya pelatihan saja, kami benar-benar dibimbing untuk menggunakan aplikasi ini hingga bisa dikenal daerah lain. Banyak potensi di desa yang belum tergarap maksimal,” tutur Endy.(cik) 
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India