Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 29 Desember 2016

Pelebaran Jalan Mulai dari Semidang Gumay

11-jalan-foto-a
KOTA BINTUHAN – Pelebaran jalan nasional mulai masuk ke Kaur. Pelebaran dimulai dari Semidang Gumay dan Kaur Tengah, karena  pembebasan lahan di dua wilayah tersebut sudah tidak bermasalah lagi. Pantauan RB, pekerjaan jalan mulai dilakukan Dinas PU Provinsi hingga tahun 2017. Pelebaran jalan ini diharapkan bisa memperlancar transportasi dari Lampung hingga ke Bengkulu.
Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kaur, Hulman Purba, SH mengatakan pembebasan lahan untuk jalan nasional di Semidang Gumay dan sebagian Kaur Tengah aman. Berdasarkan rekomendasi Bupati dan BPN pekerjaan dimulai dari dari Semidang Gumay dan Kaur Tengah.
“Kita usulkan jalan yang lahannya sudah siap dan sudah dibebaskan mulai duluan. Makanya pekerjaan dimulai dari Semidang Gumay dan Kaur Tengah. Pelebaran jalan ini disambut baik Bupati, mereka menurunkan tim untuk membantu BPN dan Dinas PU Provinsi Bengkulu membebaskan lahan,” terang Hulman.
Terkait pembebasan lahan masyarakat untuk pelebaran jalan nasional, Hulman mengaku sudah 90 persen lebih lahan warga digantirugi oleh Dinas PU Provinsi. Hulman mengaku masih ada beberapa lahan warga yang belum dibayar.
Sebab keterlambatan warga mengajukan sanggahan. Mereka tidak cocok dengan harga yang ditetapkan pertama dari pemerintah pusat. Sementara batas akhir tutup buku pencairan dana pembebasan lahan tahun 2016 tanggal 10 Desember.
“Yang ada keterlambatan bayar, karena warga lamban mengajukan sanggahan. Semua warga setuju dilakukan pelebaran jalan nasional di Kaur. Pembayaran masih ada di Tanjung Kemuning yang akan diselesaikan tahun 2017,”  demikian Hulman.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India