Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 29 Desember 2016

Lapangan Merdeka Banjir Durian

 IRUL/BE DURIAN: Para pedagang durian musiman di depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan saat menjajakan duriannya, Selasa (27/12).

IRUL/BE DURIAN: Para pedagang durian musiman di depan lapangan Merdeka Kota Bintuhan saat menjajakan duriannya, Selasa (27/12).
BINTUHAN, BE – Beberapa hari terakhir ini, pecinta durian dapat menikmati buah musiman ini. Sebab buah durian mulai membanjiri lapangan Merdeka Kota Bintuhan. Akibatnya hampir setiap sore trotoar depan lapangan Merdeka ini selalu ramai dikunjungi warga Kaur yang ingin membeli buah durian.
“Durian yang kami jual ini durian Utara dan Talo. Di sana mulai musim. Harganya masih tinggi, kita beli juga mahal,” ujar Madi (43) salah seorang pedagang buah durian di depan lapangan Merdeka kemarin, (27/12).
Dikatakannya, buah durian yang dijual pedagang sekitar lapangan Merdeka Kota Bintuhan, dibeli dari petani dengan harga borongan per batang misalnya per batang dihargai Rp 1 juta dan ada juga yang dibeli per butir. Buah ini kemudian dia jual untuk ukuran besar antara Rp 30 ribu hingga Rp 40 ribu per buah dan untuk ukuran sedang dijual seharga Rp 20 ribu sampai Rp 25 ribu dan ukuran kecil Rp 10 hingga Rp 15 ribu per buah.
“Dengan menjual durian di jalan, biasanya bisa mendapatkan untung lebih besar. Kalau menjual sekaligus kepada penampung, banyak potongan dan harganya 50 persen dari harga jual sendiri,” ujarnya.
Sementara itu menurut Ujang (39), salah seorang pembeli, dirinya membeli buah durian ini untuk anaknya yang menyukai buah tersebut, meskipun harganya terbilang masih mahal.
“Anak saya itu kalau lagi musim durian bisa menghabiskan satu buah sendirian, apalagi sekarang ini musim durian, dan durian di Kaur belum banyak yang besar mungkin akhir Januari 2017,” ujarnya. (618)

Sumber:http://bengkuluekspress.com/l

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India