Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 29 Desember 2016

Kedaluwarsa, 5 Dus Jelly Disita

11-foto-a
KOTA BINTUHAN – Jelang akhir tahun 2016, Unit Tipiter Polres Kaur bersama Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) kembali menggelar pengecekan barang kedaluwarsa di sejumlah warung dan toko di Kota Bintuhan. Tim gabungan juga masuk ke pasar untuk mengecek produk kedaluwarsa yang disinyalir masih dijual para pedagang.
Razia ini dipimpin Kasi Metrologi dan Perlindungan Konsumen Disperindagkop dan UKM Kaur, Mulyadi, S.Sos dan Kanit Tipiter Bripka Jumidil, SH. Tanpa pemberitahuan, tim langsung melakukan pengecekan di sejumlah toko di Pasar Inpres. Dari pemeriksaan yang dilakukan, tim berhasil menyita lima dus jelly untuk bahas agar-agar yang sudah kedaluwarsa.
Petugas memberikan teguran kepada pedagang dan menyita produk yang dianggap berbahaya jika dikonsumsi oleh manusia itu. Tim juga mengimbau  kepada para pedagang untuk mengecek produk atau bahan dagangannya sebelum dijual. “Untuk jelly yang sudah kedaluwarsa kita amankan sebagai barang bukti. Penyitaan ini agar produk yang ada tidak kembali dijual. Dari hasil pemeriksaan ini kita tidak menemukan produk lainnya yang berbahaya untuk konsumsi,” kata Mulyadi.
Tidak hanya itu, tim juga mengecek minuman kemasan di berbagai toko yang ada di Kota Bintuhan. Apalagi jelang tahun baru akan banyak minuman kemasan yang nantinya akan dijual dan dikonsumsi oleh masyarakat termasuk di Kaur.
“Kita imbau warga untuk waspada membeli makanan. Jangan sampai nantinya makanan yang dibeli sudah kedaluwarsa. Karena mengkonsumsi produk yang sudah kedaluwarsa bisa mengganggu kesehatan dan dapat merugikan konsumen. Kita juga akan kembali melakukan pengecekan hingga akhir tahun ini,” jelas Mulyadi.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India