Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 29 Desember 2016

Dana Rp 750 Juta dari Baznas Siap Disalurkan


11-bantuan

KOTA BINTUHAN – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kaur, sudah menghimpun dana sekitar Rp 750 juta. Zakar ini bersumber dari gaji PNS dan lainnya. Rencananya dana tersebut akan disalurkan pada warga yang berhak. Ketua Baznas Kaur, Wahyu Datsi mengatakan tengah menghimpun nama-nama yang berhak menerima zakat di 15 kecamatan. Mereka bekerjasama dengan pengurus masjid.
“Sementara dana Baznas yang sudah terkumpul belum semuanya kita salurkan, kami sedang mengumpulkan data penerimanya. Paling lambat Februari akan kita salurkan bertahap. Kita juga terus mengimbau PNS, perusahaan dan sebagainya berperan aktif menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” kata Wahyu.
Baznas juga berencana menggelar program bedah rumah tahun 2017 untuk warga yang sangat membutuhkan. Kini sudah ada beberapa mengajukan bedah rumah.
Sebelumnya Sabtu (24/12) Baznas menyerahkan bantuan pada balita penderita step, Septiani (3) warga Desa Jembatan Dua. Bantuan diberikan langsung Bupati Kaur Gusril Fauzi, S.Sos sebesar Rp 2,5 juta. Bupati juga menambahkan bantuan dari kantongnya sendiri agar Septiani lekas sembuh.
“Kita bertahap terus membagikan bantuan pada warga Kaur yang sakit dan butuh pertolongan. Kita juga akan membantu warga lain sesuai kondisi keuangan yang dihimpun Baznas,” demikian Wahyu.(cik)
Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India