Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 29 Desember 2016

BPBD Usul Tambah 2 Mobil PBK

IRUL/Bengkulu Ekspress. BPK: Tiga unit mobil PBK milik Pemkab Kaur.  Jumlah ini dirasakan kurang sehingga butuh penambahan.

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaur tahun ini kembali menyampaikan usulan penambahan dua unit mobil Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) yang nantinya akan menambah jumlah armada PBK yang saat ini baru tiga unit. Usulan tersebut sudah disampaikan diharapkan menjadi prioritas dalam anggaran 2017 mendatang.
“Sudah kita sampaikan usulannya tambahannya dua unit mudah-mudahan disetujui,” kata Plt Kepala BPBD Kaur Syahril SPd, belum lama ini.
Dikatakan Syahril jika terjadi penambahan sebanyak dua unit, sehingga total PBK Kaur ada 5 unit.  Dengan 5 unit mobil PBK, ke depannya pihaknya akan membagi menjadi tiga pos minimal yang mana satu pos akan ditempatkan di wilayah Padang Guci satu pos di wilayah Maje Nasal dan satu pos induk.  Dengan demikian maka dengan cepat pula dapat dilakukan monitoring serta penanganan bila terjadi bencana kebakaran.  Saat ini tiga unit PBK masih disiagakan secara ke seluruhan di depan lapangan merdeka Bintuhan.
“Kalau saat ini kita belum membaginya semuanya masih siaga di depan lapangan merdeka,” tegasnya kemarin.
Ditambahkannya, kedepannya PBK akan digabung dengan Dinas Satpol PP dan PBK yang nantinya akan dipimpin pejabat eselon IIb. Sementara selama ini PBK masih tergabung dengan BPBD dibawah bidang tanggap darurat. Diharapkan ke depan setelah terbentuk Bidang PBK penanganan pemadam kebakaran di Kabupaten kaur lebih cepat dan juga lebih profesional.
“Kalau saat ini PBK kaur masih di bawah kendali bidang tanggap darurat BPBD Kaur, sedangkan armada kita kita tempatkan di kantor bupati lama depan lapangan merdeka Bintuhan,” tandasnya.(618)

Sumber: http://bengkuluekspress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India