Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 04 Oktober 2016

Warga Serbu KB Gratis

serbu-warga-saat-melakukan-pengobatan-dan-penyuntikan-kb-gratis-di-rumah-kades-jembatan-dua-selasa-279-2

SERBU: Warga saat melakukan pengobatan dan penyuntikan KB gratis di rumah Kades Jembatan Dua. (Foto IRUL/BE)
KAUR SELATAN, BE – Sedikitnya 100 warga mendapat pelayanan gratis dalam program TNI Manunggal Keluarga Berencana dan Kesehatan (TMKK) di halaman rumah Kepala Desa (Kades) Jembatan Dua Kecamatan Kaur Selatan, kemarin (27/9). Mereka mengantre untuk mendapat pelayanan pengobatan dan KB gratis.
“Kegiatan KB Kesehatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kita bersama TNI akan terus memperhatikan kesehatan warganya. Termasuk dalam program KB, juga kita perhatikan agar pertumbuhan penduduk dikendalikan,” kata Camat Kaur Selatan Bahasim M TPd, saat membuka TMKK, kemarin (27/9).
Dikatakan Camat, pelayanan itu merupakan rentetan kegiatan yang sebelumnya digelar di beberapa kecamatan Kabupaten Kaur. Kegiatan yang diselenggarakan oleh TNI dan Pemkab Kaur ini, memberikan pelayanan kepada warga. Mulai dari penyuntikan KB, pengobatan gratis, hingga penyuluhan bahaya HIV AIDS disediakan untuk warga.
“Dalam kegiatan itu, semuanya mendapatkan pelayanan kesehatan secara cuma-cuma tanpa dipungut biaya sama sekali,” terang camat.
Ditambahkan camat, melalui kegiatan manunggal KB ini, diharapkan bisa mendorong masyarakat untuk terus melakukan KB. Karena dari situ, bisa mencegah pertambahan penduduk yang saat ini makin meningkat. Sebab pengguna KB di Kaur ini masih sangat rendah dibandingkan dengan daerah lain.
“Karena pelayanan KB yang diberikan bisa untuk mengontrol warga untuk menciptakan keluarga ideal,” terangnya.
Sementara Kades Jembatan Dua, Muklis, mengatakan, ia sangat mendukung dan mengucapkan apresiasi dengan diadakannya kegiatan itu. Karena kata dia, selain bisa membantu masyarakat, juga bisa memberikan pelayanan di bidang kesehatan, apalagi kegiatan itu gratis.
“Saya sangat mendukung, dan saya ucapkan terima kasih yang telah menyelenggarakan pengobatan dan KB gratis di Desa Jembatan Dua ini, karena ini sangat membantu masyarakat,” tutup Kades. (618)
Sumber: http://bengkuluekspress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India