Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 04 Oktober 2016

Pemda Tiga Kali Kalah di PTUN

KOTA BINTUHAN – Pemda Kaur tampaknya harus serius menghadapi gugatan dari mantan kades dan calon kades yang tidak puas atas putusan dalam pilkades tahun 2015. Dari empat gugatan yang dilayangkan mantan kades dan cakades ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bengkulu. Pemda Kaur tiga kali kalah dan satu kali menang.
Plt Kabag Hukum Alfian, SH menyatakan gugatan Cakades Suka Bandung Kamarsa berhasil dimenangkan pemda. Saat itu Kamarsa menggugat Pemda Kaur karena melantik Kades Suka Bandung terpilih, padahal diduga main uang saat pilkades. Tidak terima kalah di PTUN Bengkulu, Kamarsa mengajukan banding ke PT TUN Medan dan kalah berhadapan dengan Pemda Kaur. “Alhamdulilah kali ini kita menang di PT TUN Medan, terkait gugatan calon kades Suka Bandung dan putusannya sudah disampaikan,” kata Alfian.
Sementara tiga gugatan lain, yaitu gugatan pemecatan Kades Air Long, Kecamatan Maje, Suryadi baru-baru ini Pemda Kaur kalah di PTUN Bengkulu. Kini Pemda melalui Plt Kabag Hukum sudah mengajukan banding ke PT TUN Medan beberapa hari lalu.
Pemda Kaur juga kalah di PTUN Bengkulu saat menghadapi gugatan Cakades Suka Banjar, Kecamatan Tetap, Nurlian dan Cakades Padang Jati, Kecamatan Luas, Halim. Kini pemda kembali banding atas putusan tersebut ke PT TUN Medan.
“Saya yakin kita bisa menang dari gugatan mantan Kades Air Long, cakades dari Suka Banjar dan Padang Jati. Saya yang akan datang ke Medan,” imbuh Alfian.(cik)

Sumber: http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India