Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 04 Oktober 2016

Diguyur Hujan, Ratusan Pelajar Semangat Ikut Pawai Akbar

foto-a
KOTA BINTUHAN – Hujan yang terus terjadi di Kabupaten dari malam hingga pagi kemarin (30/9) tidak menyurutkan niat jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kaur untuk melaksanakan kegiatan pawai akbar. Kendati sempat tertunda hingga beberapa jam, namun kegiatan pawai keliling Kota Bintuhan tetap terlaksana dengan baik.
Pawai yang dilepas oleh Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto, S.IK, Ketua MUI Kaur Wahyu Datsi dan Kepala Kantor Kemenag Kaur Arsan S Ibrahim, M.HI serta jajarannya, diikuti lebih dari 500 peserta. Mereka terdiri dari pelajar Madrasah se-Kabupaten Kaur, sekolah SMAN 10 Pentagon, serta jajaran Kemenag Kaur mulai KUA dan masih banyak lainnya.
Dalam kesempatan itu, Kepala Kantor Kemenag Kaur Arsan S Ibrahim mengungkapkan, kegiatan pawai tersebut dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam yang jatuh pada 2 September 2016. “Kegiatan ini hanya untuk mengingatkan warga Kaur kalau dalam waktu dekat ada pergantian tahun baru Islam,” katanya, kemarin (30/9).
Dia menilai, saat ini banyak yang tidak mengenal tahun baru Islam. Bahkan sebagian warga juga tidak merayakan tahun baru Islam seperti tahun baru masehi. Dengan masuknya tahun baru Islam 1438 Hijriah, Arsan berharap agar Kaur akan lebih baik lagi ke depannya. Bahkan kegiatan keagamaan di Kaur juga semakin kuat dan kental.
“Dengan pergantian tahun baru Islam ini saya berharap kita akan semakin baik lagi, baik ekonomi dan juga iman kita kepada Allah,” ujar Arsan.
Kendati diguyur hujan gerimis, Kepala Kantor Kemenag Kaur dan jajarannya tampak membaur dengan pera pelajar dan para guru madrasah keliling Kota Bintuhan dengan jalan kaki. Dengan bersalawat, mereka memberitahukan warga Kaur, kalau beberapa hari lagi akan memasuki tahun baru Islam. Selain di Kaur Selatan kegiatan pawai juga dilaksanakan di Kaur Utara. Sementara hari ini (1/10) pawai menyambut tahun baru Islam dilaksanakan di Kecamatan Nasal. (cik)
Sumber: http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India