Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 04 Oktober 2016

Awas Longsor Dan Pohon Tumbang

tumbang-warga-bersama-anggota-polsek-kaur-selatan-saat-berusaha-menyingkirkan-pohon-tumbang-di-desa-tanjung-besar-senin-310-mala
IRUL/BE TUMBANG: Warga bersama anggota Polsek Kaur Selatan saat berusaha menyingkirkan pohon tumbang di Desa Tanjung Besar, Senin (3/10) malam.
KAUR SELATAN, BE- Longsor dan pohon tumbang beberapa pekan terakhir ini mengintai keselamatan warga. Pasalnya cuaca yang tak menentu disertai hujan dan angin kencang berembus dihampir di beberapa wilayah Kaur dari pagi hingga malam, mengakibatkan tumbangnya sejumlah pohon diberapa titik jalan yang ada di Kaur.
“Sekarang ini rawan sekali longsor dan pohon tumbang, kemarin malam itu pohon tumbang di jalan Raya Desa Tanjung Besar, tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”ujar Marjon (34) salah satu pengendara kepada BE, kemarin (3/10).
Berdasarkan data yang dikumpulkan BE kemarin (3/1), beberapa wilayah pun mengalami longsor dan pohon tumbang. Seperti di wilayah Kecamatan Kaur Selatan tepatnya di Jalan raya di Sedai Baru Desa Tanjung Besar Kecamatan Kaur Selatan. Selain itu, pohon tersebut juga menimpa kabel listrik hingga membuat listrik disekitar wilayah tersebut padam. Tumbang karena mengalami pelapukan dan terus diguyur hujan dan diterpa angin kencang. Namun beruntung dalam musibah ala mini tidak ada korban jiwa.
“Setelah hujan agak reda, baru warga muncul. Kami bersama warga memotong pohon agar kendaraan bisa melintas,” ujarnya.
Sementara itu, Kaposek Kaur Selatan Iptu Firmasyah S Sos, meminta warga waspada dengan cuaca ekstrem yang terjadi beberapa hari ini. Terutama pengemudi yang melintas dilokasi perkebunan yang rawan pohon roboh.
“Kewaspadaan ditingkatkan saat badai. Karena kebun karet milik warga memang sangat dekat dengan jalan sehingga berbahaya jika tumbang,” terangnya.
Ditambahkannya, badai ini diperkirakan masih akan terjadi beberapa hari kedepan. Namun sejauh ini belum ada rumah warga atau barang berharga yang jadi korban badai. Namun pihaknya hanya bisa mengimbau agar warga meningkatkan kewaspadaan, termasuk masyarakat yang di sekitar rumahnya terdapat pohon yang rawan tumbang.
“Ada baiknya ditebang menghindari bencana atau jatuhnya korban, seperti pohon yang tumbang di desa Tanjung Besar kemarin malam itu untung tidak jalan sepi,” tutupnya.(618)
Sumber: http://bengkuluekspress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India