Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 23 September 2016

Dinkes Akan Beli 8 Unit Mobil Pusling

pusling
KOTA BINTUHAN – Tahun ini, Dinas Kesehatan Kaur kembali dapat bantaun dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 40 miliar lebih. DAK tersebut sudah mulai berjalan baik untuk pembelian alkes, rehab gedung dan kantor puskesmas serta belanja kendaraan dinas berupa mobil puskesmas keliling (pusling). Mobil tersebut akan dialokasikan untuk beberapa puskesmas di Kabupaten Kaur.
Untuk pengadaan pusling ini, Dinkes telah menganggarkan dana kurang lebih Rp 1,5 miliar untuk 8 unit mobil pusling. Kebutuhan mobil pusling untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kaur. Karena saat ini sebagian mobil pusling yang ada kondisinya sudah mulai rusak sehingga tidak lagi efektif.  “Awalnya kita ajukan enam unit mobil pusling, karena masih ada dana maka kita ajukan 8 unit. Saat ini masih dalam proses pembelian, mudah-mudahan akhir tahun nanti sudah tiba di Kaur,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kaur, Drs M Thabri melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Sasmin di ruang kerjanya.
8 unit mobil pusling ini akan diperuntukan untuk Puskesmas Linau, Luas, Mentiring, Kelam Tengah, Gedung Wani, dan Pagulir. Sementara untuk dua lagi belum ditentukan peruntukannya karena masih diverifikasi puskesmas mana saja yang nantinya akan mendapatkan dua unit pusling tersebut dengan melihat kondisi dan jarak puskesmas yang ada saat ini.
Tidak hanya pusling, DAK tahun ini juga diperuntukkan untuk rehab gedung puskesmas sebanyak 28 paket dengan jumlah anggaran mencapai Rp 7 miliar lebih. Kemudian pengadaan alat-alat kesehatan yang totalnya mencapai Rp 23 miliar. “Untuk rehab sedang, berat dan ringan 16 puskesmas saat ini sedang berjalan. Bahkan ada yang sudah selesai dan kita harapkan ke depan beberapa puskesmas yang ada juga akan kita tingkatkan lagi pembangunannya,” ungkap Sasmin.(cik)
Sumber: http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India