Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Jumat, 23 September 2016

248 Siswa Madrasah Terima KIP

kartu indonesia pintar KIP
BINTUHAN, BE – Sebanyak 248 siswa madrasah yang terdiri dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliah Negeri (MAN) Kabupaten Kaur, secara resmi menerima bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Penyerahan bantuan lewat Program Indonesia Pintar (PIP) yang dialokasikan untuk membantu para siswa dari kalangan kurang beruntung ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Kemenag Kaur H. Arsan Suryani M HI, di aula Kemenag Kaur, Senin (19/9) kemarin.
“Total penerima Kartu Indonesia Pintar dari pemerintah pusat bagi pelajar MI hingga MAN di Kaur ini sebanyak 248 siswa dan sudah terisi semua,” kata Arsan usai membagikan kartu KIP secara simbolis kepada siswa MI, Senin (19/9) kemarin.
Dikatakannya, nama-nama siswa yang diajukan sebagai calon penerima sesuai kuota tersebut berdasarkan data pokok pendidikan atau Dapodik di masing-masing sekolah Madsarah. Dari 248 siswa yang menerima KIP itu, siswa MI 118 siswa, MTs 102 dan MAN 20 siswa. Besaran dana yang diperoleh siswa, untuk MI sebesar Rp 450.000 per tahun, MTs Rp. 750.000 per tahun, dan SMA Rp 1 juta per tahun.
“Pencairan dana KIP ini persemester, dan ini langsung dilakukan di bank. Saya pesan agar uangnya digunakan betul untuk keperluan sekolah, jangan buat beli pulsa,” pesannya.
Dikatatakannya, KIP yang merupakan program presiden, ini adalah komitmen pemerintah pusat untuk membantu dan menjamin setiap warga negara untuk menikmati pendidikan sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar. Program KIP memiliki sasaran mendanai seluruh siswa kurang beruntung di Indonesia termasuk di Kaur untuk menikmati pendidikan dan menekan angka putus sekolah.
“Penyaluran bantuan kepada pada siswa di Kaur ini, merupakan bukti dan komitmen pemerintah pusat untuk membantu pendidikan anak-anak kurang mampu di Kaur ini,” terangnya.
Ditambahkannya, ia berharap bantuan yang disalurkan ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan tepat sehingga target penyaluran KIP di madrasah akan tercapai. Implementasi dan penyaluran bantuan KIP bagi ratusan siswa ini telah sesuai dengan ketentuan. Melalui hasil pendataan ratusan siswa penerima KIP memenuhi persyaratan sebagai penerima bantuan yang dialokasi oleh pemerintah pusat.
“Saya berharap anak-anak yang menerima bantuan ini, akan memanfaatkannya dengan baik memenuhi berbagai kebutuhan selama mengyam pendidikan di madrasah,” harapnya.(618)
Sumber: http://bengkuluekspress.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India