Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Rabu, 01 Juli 2015

SDN 03 Nasal Dominasi Peraih UAS Tertinggi

26 juni foto agung bimantoro
KOTA BINTUHAN – Hasil Ujian Akhir Sekolah (UAS) tingkat SD/MI se Kabupaten Kaur tahun 2015 cukup mengejutkan. Pasalnya, salah satu siswa SDN 01 Muara Sahung masuk 10 besar peraih nilai UAS tertinggi se Provinsi Bengkulu, dan peraih nilai UAS tertinggi se Kabupaten Kaur atas nama Agung Bimantoro.
Yang mengejutkan sekolah-sekolah unggulan di Kabupaten Kaur pada UAS tahun ini malahan tersingkir dari 1 besar. Seperti beberapa SD unggulan yang ada di Kota Bintuhan yang biasanya kerab bertengger peraih UAS tertinggi, kini tersingkir dari SD-SD yang terbilang dari daerah terpincil di Kaur seperti di Kecamatan Nasal dan Muara Sahung.
Peraih nilai 10 besar se Kabupaten Kaur berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispenbud) Kabupaten Kaur, lima diantaranya yang mengisi 10 besar UAS tertinggi yakni murid SDN 03 Nasal.
Disusul murid SDN 01 Muara Sahung dua orang yang masuk 10 besar. Sementara murid SDN 01 Kaur Selatan, SDN 03 Kaur Tengah dan SDN 05 Muara Sahung hanya satu muridnya yang masuk 10 besar.
‘’Kita merasa terharu dengan hasil UAS SD/MI tahun ini. Kita tidak menduga anak-anak yang berada jauh dari pusat ibukota kabupaten bisa berperatasi dan mengalahkan anak-anak yang sekolah di kota. Kita terima kasih buat dewan guru dan pihak sekolah yang telah berjuang meningkatkan kualitas anak didiknya,” kata Kadispenbud Kabupaten Kaur M. Daud Abdullah, S.Pd.
Rasa bangga itu juga disampaikan Kepala SDN 01 Muara Sahung, Leni Maryati, S.Pd. Mengetahui muridnya mendapat nilai tertinggi dia sangat terharu dan tidak pernah menyangka kalau sekolah di pelosok seperti di Kecamatan Muara Sahung bisa masuk 10 besar tingkat Provinsi Bengkulu.
“Masuk 10 besar se Kabupaten Kaur saja saya sudah sangat bangga. Apalagi masuk 10 besar tingkat Provinsi Bengkulu. Ini menunjukkan kalau siswa kita di desa juga bisa berprestasi dan membawa nama baik Kabupaten Kaur,” jelas Leni Maryati.
Mereka yang mendapat peringkat 10 besar se Kabupaten Kaur adalah Agung Bimantoro murid SDN 01 Muara Sahung. Eflyn Viola R, Widi Saputra, Azzara Patma P, Sekar Sulisty A dan Visca Viova. Kelimanaya adalah murid SDN 03 Nasal yang mendapat nilai Unas tertinggi. Ada juga Ghina Al Fadhilah murid SDN 01 Kaur Selatan, Rezvani D murid SDN 03 Kaur Tengah dan Ria Ningsih murid SDN 05 Muara Sahung.(cik)

Sumber: http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India