Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 23 Juni 2015

Kuras Dana Rp 11,7 M, IC Tidak Difungsikan

KOTA BINTUHAN – Pembangunan gedung Islamic Center (IC) di kawasan komplek perkantoran Padang Kempas yang sudah rampung tahun 2014– sampai sekarang tak difungsikan. Ironisnya, gedung yang menguras dana APBD Rp 11,7 miliar itu sejak masuk bulan ramadhan tidak dimanfaatkan untuk beribadah. Bahkan terkesan dibiarkan Pemda Kaur.
Selama berdiri gedung tersebut hanya sesekali dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan dan arisan Darmawanita. Selebihnya, gedung yang dapat menampung ratusan orang itu, dibiarkan kotor dan tidak terawat. Bahkan pecahan kaca yang ada dalam gedung tidak dibersihkan.
Bagi masyarakat Kaur sendiri menginginkan gedung IC bisa dijadikan tempat solat berjemaah pagi para PNS dan warga sekitar pekantoran. Karena selama ini di lokasi komplek perkantoran Padang Kempas ini tak ada tempat lokasi solat berjemaah seperti di daerah lain. Untuk solat zuhur, sebagian besar PNS solat di kantor masing-masing.
Menanggapi hal ini anggota DPRD Kaur Herlian Muhrim, ST, mengimbau kepada pihak terkait supaya segera memfungsikan gedung IC. Jika terus dibiarkan, gedung tersebut akan menjadi sarang burung. Padahal, gedung tersebut bisa dimanfaatkan para PNS untuk istirahat dan solat berjemaah.
‘’Saya sudah banyak dengar masukan dari PNS Kaur, agar gedung IC tersebut difungsikan. Apalagi pada bulan puasa seperti ini. Setidaknya sebelum jam pulang kerja mereka dapat solat berjemaah. Saya berharap Kemenag Kaur dan Pemda Kaur dapat memfungsikan gedung IC tersebut,” kata Herlian Muhrim.
Sejumlah PNS Kaur kepada RB minta agar IC tersebut dapat dipasilitasi air dan pengeras suara. Sehingga dapat dipergunakan untuk solat. Bahkan kalau malam warga sekitar pun bisa memanfaatkan gedung tersebut untuk melakukan solat. Apalagi saat bulan puasa seperti ini.
‘’Sangat disayangkan kalau IC yang megah itu tak dimanfaatkan. Saya yakin kalau IC itu dihidupkan untuk tempat solat, minimal setiap zuhur para PNS di lingkungan Pemda Kaur banyak datang untuk solat,’’ kata salah satu PNS Kaur yang enggan namanya disebutkan.(cik)

Sumber:http://harianrakyatbengkulu.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India