Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 23 Juni 2015

BPDAS Siap Salurkan Bibit Karet

22 juni bibit
KOTA BINTUHAN – Warga Kabupaten Kaur yang memiliki lahan dan ingin menanam karet, sengon dan jabon tak perlu pusing cari bibit unggulan. Karena, saat ini pembibitan milik Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai (BPDAS) Ketahun, menyiapkan bibit berbagai tanaman yang diminati oleh masyarakat Kaur.
Pantauan RB di lokasi pembibitan milik BPDAS di Pondok Pusaka, BPDAS telah siapkan ribuan bibit tanaman seperti karet, sengon, dan jabon. Bibit–bibit tersebut kini sedang disemai. Diperkirakan, bibit-bibit tersebut baru bisa didistribusikan ke masyarakat pada November mendatang.
Jumlah bibit yang mulai disiapkan saat ini sebanyak 250 ribu batang pohon. Dengan rincian, untuk bibit karet sebanyak 50 ribu batang. Kemudian, bibit sengon 100 ribu batang, dan bibit kayu jabon 100 batang. Kini dalam proses pebesaran.
‘’Bibit-bibit ini nantinya tetap akan disalurkan kepada warga Kaur. Dengan syarat harus mempunyai lahan sendiri guna menanam tanaman sengon dan jabon tersebut. Tentunya dengan menunjukkan bukti surat-surat tanah dan biasanya bibit tersebut dibagikan secara gratis,’’ papar salah satu karyawan BPDAS, Rigustas.
Lebih lanjut dikatakannya sejak tahun 2013 hingga tahun 2015, sudah ribuan bibit tanaman yang dikeluarkan oleh pembibitan BPDAS Kaur. Saat ini, sudah banyak warga Kaur membudidayakan tanaman sengon dan jabon. Bahkan sebagian sudah ada sengon yang sudah besar.(cik)

Sumber: http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India