Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 23 Juni 2015

Angin Kencang, Nelayan Kaur Tak Berani Melaut

23 juni nelayan
KOTA BINTUHAN – Sejak tiga hari terakhir, nelayan di kabupaten Kaur tidak berani melaut. Mereka tak melaut, karena angin kencang dan membuat kapal-kapal nelayan tidak mampu ke tengah laut. Karena tidak kuat menahan angin selatan yang mulai bertiup kencang sejak beberapa hari ini.
‘’Kita tidak berani melaut beberapa hari ini, karena sekarang mulai musim angin selatan. Jika musim angin selatan seperti ini kapal-kapal kecil tak bisa menerobos angin yang bertiup kencang. Kalau di lawan bisa-bisa kapal kita terbalik, karena ombak juga cukup tinggi,’’ kata Buyung nelayan Kaur Selatan kepada RB, kemarin (22/6).
Dari pantauan RB di berbagai pelabuhan di Kaur Selatan tampak kapal-kapal para nelayan berjejer di tepi pantai. Mereka sengaja tidak melaut, karena mengetahui kalau sekarang musim angin selatan. Nelayan baru turun ke laut jika angin selatan tidak lagi datang. Tapi diperkirakan angin selatan ini akan terus terjadi hingga Agustus mendatang.
Akibat banyak nelayan tidak berani melaut harga ikan di Kota Bintuhan dan sekitarnya mengalami kenaikan. Juga para penjual ikan, tak banyak seperti biasanya. Apalagi saat cuaca yang tak menentu, membuat para nelayan tidak berani mencari ikat ke tengah laut seperti biasanya.
“Sudah beberapa hari ini kita sulit mencari ikan. Kalau pun ada hargannya sudah naik. Juga kalau pun ada ikan, itu juga dari hasil orang mincing,’’  kata Nila salah satu pedagang ikan di Kaur Selatan.(cik)

Sumber: http://harianrakyatbengkulu.com/

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India