Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Sabtu, 20 Juli 2013

Paling Lambat BOS SMA Cair Bulan September

BOS

KOTA BINTUHAN – Berbeda dengan Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) tingkat SD dan SMP di Kaur yang sudah bisa dicairkan. Untuk BOS tingkat SMA dimungkikan baru cair bulan Agustus, paling lambat September mendatang. Masing-masing siswa dialokasikan Rp 1 juta per tahun.
 Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaur M Daud Abdullah melalui Kabid Dikmen Firdaus kepada RB kemarin. Dia mengatakan, pihaknya belum mendapat pemberitahuan secara resmi terkait rencana pencairan dana BOS tahun 2013. Kendati demikian dia yakin paling lambat September 2013 sudah cair.
“Dengan adanya dana BOS bukan berarti tak ada lagi pungutan SPP dari siswa. Hanya saja nominal pembayaran SPP-nya akan lebih kecil. Kecuali siswa miskin, bebas dari SPP,” terang Firdaus.
 Terkait dana Rintisan BOS (RBOS) sambung Kabid Dikmen, sudah dibayarkan untuk semester pertama Juli- Desember 2012 lalu sebesar Rp 60 ribu per siswa. Sedangkan untuk semester kedua tahun ajaran 2012/2013 yakni Januari – Juni 2013 sampai saat ini belum ada informasi kepastian waktu pencairan.
 “Ya untuk triwulan kedua belum ada informasi akan segera dibayarkan. Kita hanya menunggu saja, kalau nantinya siap disalurkan secepatnya akan kita beritahu setiap sekolah tingkat SMA di Kabupaten Kaur,” pungkas Firdaus.
 Sementara kemarin setiap sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Kabupaten Kaur nampak sudah mulai mencairkan dana BOS untuk triwulan ke III tahun 2013. Dengan jumlah dana Rp 3,1 miliar yang terdiri untuk tingkat SD sebesar Rp 2.167.170.000. Yang diperuntukan untuk 14.946 murid SD dari 130 SD. Tingkat SMP jumlah dana BOS yang dikucurkan Rp 949.447.500 yang diperuntukan bagi 5.394 siswa SMP dari 36 sekolah SMP yang ada di Kabupaten Kaur.(cik)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India