Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Senin, 08 Juli 2013

Banyak Depot Air Minum Tak Kantongi Izin

depot air minum isi ulang

KOTA BINTUHAN – Dari 42 depot air minum (DAMIU) di Kabupaten Kaur, hanya sepuluh depot yang sudah kantongi izin dari Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu (KPTSP). Sementara 32 depot lainnya belum memiliki izin. Hal ini diungkapkan Kepala KPTSP Kabupaten Kaur, Anuar Sanusi, S.Pd, kepada kepada RB kemarin (7/7).
‘’Dari data yang kami miliki, hingga saat ini hanya 10 depot air minum isi ulang yang memiliki izin dari KPTSP. Meskipun kenyataannya banyak depot air minum yang memiliki sertifikat laik sehat, tetapi tidak memiliki izin dari KPTSP. Untuk itu dalam waktu dekat kita akan melakukan penertiban, dan tindakan secara tegas bagi depot yang tidak kantongi izin,” tegas Anuar.
Maraknya usaha depot air minum isi ulang di Kabupaten Kaur, semestinya dibarengi dengan pengawasan yang berkelanjutan. Ini dilakukan, agar masyarakat lebih yakin akan kualitas air minum yang dijual depot tersebut.
Data diterima RB dari KPTSP, depot air minum di Kabupaten Kaur yang miliki izin, yakni Damiu AMS 1, Damiu Mutiara, Adil Putri, Anugrah Mineral, Rifqi Mineral RO, AMD Nasal, Andalas Depot, Damiu Almukarromah, Yorin Mineral dan Mardhotillah.
Melihat banyak depot air minum yang belum punya izin, Anuar mengimbau masyarakat untuk lebih teliti dan waspada kalau mau mengkonsumsi air isi ulang  dari sekian banyak depot air minum yang tersebar di Kabupaten Kaur. Jika tidak ada izin yang dikantongi oleh depot air minum, maka tidak ada jaminan bahwa air yang diperoleh dari depot yang bersangkutan layak dikonsumsi.
‘’Konsumen harus teliti, dan waspada terhadap depot isi ulang yang menjamur saat ini. Jangan hanya karena harganya murah lalu beli yang murah. Sementara kualitas air belum terjamin. Dalam memilih depot air minum yang baik warga Kaur hendaknya perhatikan izin dan uji laik sehat dari Dinas Kesehatan,” demikian Anuar.(cik)

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India