Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Senin, 06 Mei 2013

Coret Honorer “Siluman”

honorer 
BINTUHAN,BE-  BKD Kaur menanggapi laporan masyarakat yang menyebutkan terdapat dugaan honorer “siluman” dari 381 Kategori II  yang baru diumumkan. Pihaknya telah meminta Inpektorat untuk turun mengecek langsung kebenaran laporan tersebut. Namun jika betul-betul terdapat homorer “siluman” Kategori II, pihaknya akan mengirimkan data tersebut kepada Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Pusat untuk dicoret.

“Laporan ini sudah kita tanggapi Inspektorat akan turun. Jika itu benar maka akan dikirim ke BKN pusat untuk proses dicoret,” ujar Kepala BKD Kaur Drs Rolan Haidi melalui Kabid Mutasi Erinto SE, kemarin.

Dikatakanya, pihaknya sendiri sudah menerima laporan terdapat 6 honorer “siluman” yang baru tercantum setelah keluar pengumuman pada tahun 2010 lalu. Keenamnya yakni Arief Hidayat, Mirwanto, Sukisno, Erti Vini, Titi Fitriani dan Betri Yuliani Ningsi.

“Enam nama honorer yang diduga siluman akan kita periksa, namun untuk mencoretnya itu urusan pusat. Sehingga kita hanya memeriksa sesuai laporan masyarakat tersebut,” jelasnya.

Dijelaskanya, langkah pencoretan honor siluman tersebut setelah adanya berita acara dari BKD Kaur, jika memang benar bahwa ke enam honor itu siluman. Karena berita acara itu akan dikirim ke BKN pusat, yang membenarkan ke enam honor itu fiktif.

“Makanya untuk membuat berita acara itu kita masih menunggu koordinasi inpektorat, saat ini kita tengah melakukan pendataan ke enam honor yang diduga siluman,” jelasnya.

Sementara itu, Waka II DPRD Kaur Darhan Sip mengatakan ke enam itu honor yang diduga siluman, jika memang benar maka lakukan verifikasi ulang. Karena bisa jadi sebanyak 381 orang itu ada dugaan demikian.”Kita juga minta BKD kembali melakukan verifikasi ulang, karena dengan temuan dugaan siluman, akan merembet ke honor lainya,” jelasnya. (823)

Sumber : http://bengkuluekspress.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India