Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Selasa, 23 April 2013

Rp 2 M Bebaskan 50 Hektar

BINTUHAN, BE – Pemkab Kaur merencanakan membangun Kota Terpadu Mandiri (KTM) di Kecamatan Muara Sahung. Lahan seluas 50 hektar sudah disiapkan dalam dalam proses pembebasan. Selain itu, pembebasan lahan untuk pembangunan dua Komando Rayon Militer (Koramil) yang direncanakan akan ditempatkan di kecamatan Nasal dan Kecamatan Muara Sahung.

Jika lahan KTM masih proses pembebasan, Saat ini penggantian rugi terhadap lahan pembangunan Koramil telah dibayarkan pihak Pemkab kepada warga pemilik lahan. Total ganti rugi lahan yang dikeluarkan mencapai Rp 2 miliar.

“Semua tinggal menunggu waktunya, saat ini masih tahapo sosialisasi dan pengukuran jika sudah siap maka akan kita bayarkan,” ujar Plt Sekda Kaur Nandar Munadi Ssos didampingi Kabag Tata Pemerintahan Drs Idrus Msi, kemarin.

Dikatakanya, kebutuhan lahan untuk membangun KTM itu sesuai dengan perencanaan KTM sebagai lokasi pemukiman dengan dukungan berbagai fasilitas untuk pengembangan wilayah. Lahan yang sedang dipersiapkan terletak di wilayah Kecamatan Muara Sahung yang terhubung langsung dengan kawasan Pondok Pusaka melalui jalan Pertahanan Keamanan.

“Ganti rugi dibayarkan dengan menggunakan anggaran APBD tahun 2013, namun anggaran tersebut bukan hanya untuk pembebesan KTM tapi juga lahan satu hektar untuk lahan koramil, saat ini masih dalam tahap sosialisasi,” jelasnya.

Jika sudah dibebaskan, kata Nandar, akan segera dilakukan pembangunan khususnya lahan KTM dan koramil. Namun semuanya butuh proses, kemungkinan tahun 2014 sudah selesai.”Kita tunggu dulu pembebesan lahan, mengingat lahan KTM ada 300 hektar satu persatu akan kita bebaskan,” jelasnya.(823)

Sumber :http://bengkuluekspress.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India