Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Sabtu, 29 Desember 2012

Raih Lima Penghargaan PMPM Terbaik


Direktur Jendral (Ditjen) Cipta Karya, Kementrian PU Pusat memberikan penghargaan kepada Bupati Kaur Dr Ir H Hermen Malik MSc, yang memiliki komitmen tinggi dan dukungan konkret terhadap  pembangunan Kawasan Strategis Kabupaten (KSK) dalam program Nasoinal Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) PISEW. 
Penghargaan itu langsung diberikan oleh Direktur Pengembangan Permukiman Cipta Karya Kemen PU Amwazi Idrus terhadap Bupati Kaur di Gedung Sapta Taruna Kementerian PU Rabu (19/12) lalu.
Pemberian penghargaan tersebut merupakan rangkaian dari acara Ekspo KSK PNPM PISEW yang diselenggarakan sejak dua hari 18-19 Desember lalu.

Selain pemberian penghargaan kepada bupati sebagai pengembang pembangunan KSK, Ditjen Cipta Karya juga menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Kaur sekaligus empat penghargaan antara lain  kepada Koordinator Tim terbaik PNPM PISEW juga Kepala Bappeda Kaur Ir H Sudoto MPd yang memberikan ruang dan waktu yang cukup maksimal sehingga terlaksananya PNPM di Kaur.
Kemudian juga penghargaan diberikan kepada Ketua Tim Sekretariat PNPM PSIEW Gunata Akbar SSos MSi sebagai pemapar terbaik dalam kegiatan Ekspo PNPM PISEW dari 34 Kabupaten se Indonesia, kemudian penghargaan juga didapatkan untuk STAN Kabupaten Kaur terbaik II dalam kegitan Ekspo PNPM PISEW. Selain itu, penghargaan kepada Chetring  Aisyah atas nama Ibu Rita selaku pengembang usaha produk lokal unggulan Kabupaten Kaur seperti  Bronis Bintuhan, Kopi dan Dodol Kopi Duren khas Bintuhan.
“Sehingga ada lima penghargaan yng disabet oleh Kaur ketika itu, sehingga hal ini mencerminkan kesuksesan bupati atas dukungan masyarakat untuk membangun Kaur dengan lebih baik, sehingga terciptanya perekonomian yang maju,” ujar Kepala Bappeda Kaur Ir H Sudoto MPd melalui Kabid Ekosusbud Gunata Akbar MSi,  kemarin.
Dikatakanya, dalam pelaksanaan kegiatan ekspo tentunya telah memperoleh penghargaan ini, jelas kedepanya untuk meningkatkan kepedulian peserta PISEW kepada percepatan pembangunan di KSK. Karena pembangunan KSK memfokuskan pengembangan usaha komoditas unggulan di KSK yang meliputi pengembangan pada aspek seperti pengembangan komoditas unggulan termasuk pemasarannya, pemberdayaan masyarakat pelaku usaha, infrastruktur, permodalan serta penguatan kelembagaan pengelola KSK.
“Makanya dari kegiatan ekspo serta diberikan penghargaan, agar pembangunan tersebut dibangun  bersama masyarakat serta dapat meningkatkan perekonomian. Hal ini terbukti PNPM PISEW sudah  dilakukan di Kecamatan Muara Sahung, Luas, Kaur Tengah, dan semidang Gumay saat ini kemajuan  tertata dengan baik,” jelasnya (823/krn)
Sumber :http://bengkuluekspress.com

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India