Sekapur Sirih

Malah singgah kudai adik Sanak........ manjaui kudai kami di Blog Persatuan Warga Kaur (PWK) Palembang..... disinilah jalan kite bebagi ce'rite, saling bebagi informasi, baik ce'rite di Kaur juge ce'rite dijalan kite tinggal mak kini.......Kritik, saran dan masukan untuk helau nye Blog ini kami tunggu nihan, juge kalu ade seguk'an artikel / tulisan serta foto yang ade hubungan nye dengan Kau'r bulih lah diki 'rimkan kesini......Mudah-mudahan saje blog ini dapat menyatukan kite warga Kaur di'rantau dengan adik sanak di dusun laman.....................

Kamis, 29 September 2011

Mendirikan BLK di Kabupaten Kaur

BENGKULU: Pemerintah Kabupaten Kaur, Provinsi Bengkulu memprogramkan mendirikan Balai Latihan Kerja di daerah itu guna menciptakan pencari kerja siap pakai.

“Pada 2012 kita akan mendirikan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Kaur. Pendirian BLK ini dimaksudkan untuk menghasilkan pencari kerja yang dibekali keterampilan,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertran) Kabupaten Kaur, Ailani Yustin, Minggu 18 September 2011.
Ia mengatakan, BLK tersebut akan dibangun di lahan eks transmigrasi di Desa Sekunyit, Kecamatan Bintuhan yang ditinggalkan pemiliknya. Lahan eks transmigrasi ini cukup luas dan sangat strategis dijadikan lokasi BLK karena letaknya berada di dalam ibu kota Kaur.

Untuk merealisasikan program tersebut, pihaknya sudah mengusulkan alih fungsi status lahan eks transmigrasi menjadi lokasi BLK ke Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi di Jakarta.
 
“Kita berharap usulan ini dapat disetujui Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, sehingga rencana pendirian BLK di Kabupaten Kaur pada 2012 dapat direalisasikan dengan baik,” ujarnya.
Ailani mengatakan, tujuan dari pendirian BLK untuk mendidik para pemuda Kaur menjadi keterampil sehingga siap bersaing dalam mendapatkan pekerjaan baik di daerah itu sendiri maupun di luar Kaur.

Selain itu, pendirian BLK juga dimaksudkan untuk membina putra putri di Kaur memiliki keahlian, seperti perbengkelan, menjahit, mengelas, bangunan, dan keterampilan lainnya, sehingga mereka bisa membuka usaha sendiri ke depan.
Dengan demikian, mereka ke depan dalam mendapatkan pekerjaan tidak terfokus untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) semata, tapi bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Terkait dengan hal tersebut, pihaknya telah mengusulkan bantuan ke Kemenakertrans berupa sebanyak 20 unit mesin jahit, satu set peralatan mobil dan satu set alat bangunan.
Alat ini akan digunakan untuk memberikan keterampilan kepada pemuda pemudi Kaur yang mengikuti kursus di BLK setempat.

“Jadi, meski bangunan BLK belum ada, tapi kita sudah mengusulkan bantuan peralatan ke Kemenakertran di Jakarta, sehingga jika BLK sudah dibangun maka langsung bisa difungsikan untuk mendidik keterampilan masyarakat di daerah itu,” ujarnya. (ant)

www.bisnis-sumatra.com/

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Justin Bieber, Gold Price in India